-->

Iklan

Mantap,Tim Kesehatan Puskesmas Empagae Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Warga

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
21.8.21, Sabtu, Agustus 21, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Tim kesehatan dari Puskesmas Empagae Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap melakukan giat POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) di desa Mojong dan di desa Talumae,yang masing masing berada di kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap. Sabtu,21/08/2021

Giat ini suatu program yang dilakukan setiap Puskesmas dimana tim kesehatan turun langsung ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan warga untuk melakukan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan tim seperti  pemeriksan darah, pemeriksaan tekanan,lingkar perut serta berat badan.
Masyarakat pun sangat senang dengan adanya program ini bisa didatangi dan diperiksa secara gratis apalagi disaat sekarang masih suasana pandemi  dimana masyarakat banyak yang tidak mau memeriksakan diri ke puskesmas ataupun ke rumah sakit karena ketakutan akan virus covid-19 itu.

Hadir dalam giat ini yang melakukan pemeriksaan pada warga, Bidan Suryani,Bidan Nuraini,Bidan Evi,dan Bidan Deby serta pendampingan dari Bidan Desa masing masing yakni Bidan desa Talumae,Bidan Halima dan Bidan desa Mojong, Bidan Nur hidayah.

Adapun warga yang sudah diperiksa baik tekanan ataupun darahnya yang mengalami keadaan tidak pada ukuran yang standar itu agar bisa  menghindari makanan yang pantang terhadap sakit apa yang dialaminya serta dianjurkan minum obat sesuai dengan kebutuhan masing masing.

Selain itu tim juga menyarankan untuk lebih waspada menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 serta menganjurkan untuk mengkonsumsi vitamin dengan tujuan untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini