-->

Iklan

Peringatan HUT ke-76 RI Akan Utamakan Penerapan Protokol Kesehatan

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
13.8.21, Jumat, Agustus 13, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Menyambut hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat pemantapan di Ruang Sekda Sidrap, Jumat (13/8/2021). 

Rapat dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Ketua Panitia HUT ke-76 RI tingkat Kabupaten Sidrap, Indah Said Roem dan Sekertaris Panitia, Supratman. 

Acara dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, A. Faisal Burhanuddin, Kepala Inspektorat, Rohady Ramadhan, Sekretaris Satpol PP, Andi Syaifullah, Kabid Humas Kominfo, Anwar D Nurdin, Kabid Lalulintas dan Angkutan Dishub, Arif Sirajuddin.

Rapat turut dihadiri perwakilan Kodim 1420 dan Polres Sidrap, Dinas Kesehatan, BPJS serta undangan lainnya.

Sudirman Bungi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Sidrap akan dilaksanakan sesederhana mungkin, namun tetap khikmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan di halaman upacara Kantor Bupati Sidrap, dengan tetap menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan upacara nantinya, kata Sudirman, peserta upacara akan dibatasi masing-masing 1 regu (10 orang) baik TNI-Polri dan Satpol PP ditambah ASN serta siswa-siswi SMU.

Disebutkan pula, panitia juga akan menerapkan protokol kesehatan 
untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pelatih maupun pendamping. Sebelum memasuki karantina, mereka terlebih dahulu akan melalui rapid test. 

Ditambahkan Sudirman, untuk pengukuhan Paskibraka akan dilakukan di Rujab Bupati Sidrap pada, Senin (16/8/2021) sore. Dilanjutkan renungan suci pada malam hari di TMP Puncak Mario di mana yang bertindak sebagai Irup adalah Dandim 1420 Sidrap.

Sementara pada upacara peringatan HUT ke-76 RI selaku Irup adalah Bupati Sidrap dan pembacaan naskah proklamasi akan dibacakan oleh Ketua DPRD Sidrap. Adapun sebagai perwira pada pengibaran dari Kodim 1420 Sidrap sementara untuk upacara penurunan sebagai Irup Wakil Bupati dan perwira upacara dari Polres Sidrap. 

Usai upacara pengibaran bendera, sesuai jadwal Bupati dan Wakil Bupati Sidrap beserta Forkopimda akan mengikuti upacara secara virtual di ruang kerja Bupati. Ada juga penyerahan santunan dari BPJS Kesehatan, penyerahan remisi di Rutan Sidrap dan upacara penurunan bendera, pada sore hari. 

"Sementara untuk di tingkat kecamatan tetap mengikuti upacara di kecamatan masing-masing," ungkap Sudirman.

Ia juga mengharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan dapat bersinergi supaya seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Saya berharap kepada kita semua agar segala hal benar-benar dipersiapkan sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar tampa hambatan," harap Sudirman.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini