-->

Iklan

Bupati Sidrap Serahkan Bonus Pebiliar Peraih Emas PON Papua

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
23.10.21, Sabtu, Oktober 23, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Prestasi membanggakan ditorehkan pebiliar asal Kabupaten Sidrap, Ismail Kadir, pada ajang PON XX Papua lalu. Ismail berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sulawesi Selatan pada nomor bola 15 perorangan putra.

Selain emas, Ismail juga menyabet masing-masing satu medali perak dan perunggu 2-15 Oktober 2021 tersebut.

Atas prestasi itu, Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama KONI (Komite Olaahraga Nasional Indonesia) memberikan bonus kepada Ismail, sebesar Rp50 juta dan satu unit sepeda motor.  

Bonus tersebut diserahkan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kepada Ismail yang didampingi ayahnya, Kadir, Jumat (22/10/2021) di Rujab Bupati Sidrap.

Penyerahan disaksikan Ketua Dewan Kehormatan KONI Sidrap, Andi Idris Bau Mange, Ketua KONI Sidrap, H.Basri, dan Sekretaris KONI Sidrap, Ahmad Jafar.

Turut hadir, Kabid Olahraga Dinas Porapar Sidrap, Ilham Sunarto, Sekum Pengkab Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sidrap, M. Endenk Wang, serta sejumlah pengurus.

Dollah Mando menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ismail Kadir yang telah mengharumkan nama Sulawesi Selatan, dan lebih khusus Kabupaten Sidrap.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sidrap saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi ini," lontar Dollah. 

Dollah berpesan agar Ismail tidak berpuas diri dengan prestasi itu. "Tetap rajin berlatih, prestasi dijaga dan ditingkatkan bahkan di level internasional," kata Dollah. 

Sementara Kadir menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan KONI Sidrap atas perhatian dan penghargaan kepada putranya.

"Ini menjadi kebanggaan buat Kami dan daerah yang diwakili. Terima kasih atas dukungan dan penghargaan dari Pemprov Sulsel, Pemkab Sidrap dan KONI," ucap Kadir.

Diketahui, medali emas disabet Ismail Kadir setelah mengalahkan pebiliar Jawa Tengah, Rizkha, di partai penentuan dengan skor telak 6-2. Emas dari Ismail ini jadi satu-satunya yang disumbangkan cabor biliar untuk Sulsel.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini