-->

Iklan

Kepala UPT SDN 4 Watang Sidenreng Pantau Simulasi ANBK yang Digelar di Sekolahnya

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
18.10.21, Senin, Oktober 18, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sejumlah sekolah dikabupaten sidenreng rappang saat ini sedang melaksanakan simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang rencananya akan digelar pada bulan November 2021.

Simulasi ini dilakukan untuk menguji kemampuan siswa dan mengetahui gambaran soal yang akan diberikan di ANBK.

Kegiatan ini berlangsung di ruang kelas UPT SDN 4 Watang Sidenreng dengan membagi 2 sesi karena jumlah siswa sebanyak 30 dan sesi pertama jumlah pesertanya 15 orang dan sesi ke 2 jumlah pesertanya juga 15 peserta,ditambah sebagian peserta dari UPT SDN 3 Watang Sidenreng. Senin,18/10/2021.

Adapun yang mengawas kegiatan simulasi ANBK tersebut yaitu para guru-guru yang ada di upt sdn 4 watang Sidenreng dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan, mengecek suhu tubuh peserta dan memakai masker
Kepala sekolah UPT SDN 4 Watang sadenreng Hj.ST.PATIMAH.R.,S.pd,M.M.mengatakan bahwa ANBK ini adalah pengganti dari ujian nasional nantinya tujuan simulasi ini untuk mengetahui kemampuan siswa-siswi nantinya.

Program ini ditujukan kemendibud hanya kepada siswa kelas 5 SD karena mereka ini tinggal setahun lagi akan menjelang kelulusan tujuannya untuk mengetahui kemampuan literasi dan numerasi sehingga melalui hasil ANBK bisa menentukan kemampuan siswa-siswi tersebut.

ERSAN IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini