-->

Iklan

Bupati Bone Resmikan Mesjid Asmaul Husna di Desa Bulu Tanah

Herman / emank setia
5.11.21, Jumat, November 05, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Bupati Bone menghadiri acara peresmian mesjid Asmaul Husna yang dirangkaikan dengan maulid Nabi Muhammad SAW di dusun Cangkano Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone,Jumat 5 November 2021.

Mesjid Asmaul Husna dibangun mulai tanggal 09 September 2020 dan selesai pada tanggal 29 Oktober 2021,Mesjid Asmaul Husna didirikan di atas lahan kurang lebih 600 M persegi yang mana merupakan tanah wakap dari H.Rusli.SE Sekeluarga,adapun total Anggaran yang digunakan sampai pembangunan mesjid selesai yaitu Rp 2.293.143.000.


Adapun sumber anggaran yaitu 70 % dari keluarga besar H.Rusli dan 30 % dari donatur mulai dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia dan donatur dari masyarakat desa bulu tanah.


H.Rusli.SE Ketua Pembangunan dalam Sambutannya mengatakan terimakasih kepada bapak Bupati Bone Dr.H.A.Fashar Padjalangi M.S.I beserta rombongan yang telah hadir untuk meresmikan Mesjid Asmaul Husna

Ini merupakan suatu sejarah yang terukir bagi kami masyarakat desa buluh tanah bahwa momen ini kehadiran bapak Bupati Bone merupakan berkah bagi kita sekalian, berdirinya mesjid ini adalah untuk kita semua umat muslim dan terkhusus masyarakat desa bulu tanah, mesjid ini bukan mesjid untuk keluarga.Ini adalah hadiah untuk masyarakat desa bulu tanah dan Luar biasanya, pembangunan masjid ini 100% dari tenaga warga desa bulu tanah" Jelas H. Rusli. 


Camat Kajuara A. Muh. Guntur, S.IP.,M.Si. mengatakan, warga bulu tanah patut berbangga diri karena hari ini berdiri Masjid yang megah yang langsung diresmikan oleh Bapak Bupati Bone. 

"Semenjak terbangunnya Masjid ini membuat antusias masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah sesuai instruksi Bupati Bone untuk memakmurkan Masjid" Sambungnya. 

Selaku Pemerintah Setempat A. Guntur sangat mengapresiasi kepada sang pencetus Masjid Asmaul Husna H. Rusli yang berkontribusi aktif dalam pembangunan masjid yang menjadi ikon Desa Bulu Tanah. 

Sementara Bupati Bone Dr.H.A.Fashar Padjalangi M.S.I dalam sambutannya Mengatakan Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT karena pada hari ini hari Jumat kita semua hadir di tempat ini dengan niat yang bersih dihalaman mesjid ini kita sama sama nanti meresmikan pemanfaatan dan penggunaan mesjid Asmaul Husna dusun Cangkano Desa Bulu Tanah sekaligus kita tandai hari ini resmi juga mesjid ini kita gunakan untuk melaksanakan shalat Jum'at secara berjamaah.

Kelebihan mesjid ini adalah yaitu langsung dichanelkan tempat melaksanakan sholat Jumat berjamaah,saya sangat senang dengan lahirnya mesjid ini apalagi mesjid ini diwakafkan 100% kepada masyarakat untuk digunakan.

Membangun mesjid bukan berarti mengurangi harta kita tapi Insya Allah akan menambah rezeki kita.H.Rusli itu adalah teman saya,saya tdk mau berteman di dunia saja tapi saya mau kita berteman sampai disurga nanti.

Kemegahan,kebesaran dan kemewahan itu faktor nomor dua yang terpenting bagaimana mesjid bisa makmur,mesjid itu makmur jikalau banyak jamaahnya jadi masyarakat bulu tanah makmurkan mesjid ini seperti dengan hadist Nabi kita mengatakan mari menegakkan sholat jamaah dengan tepat waktu dan di awal yang tepat karna pahalanya 27 derajat dengan sholat sendiri.Tutur Bupati

Bupati Bone memberikan masukan agar kedepannya di bangun Gasebo di halaman mesjid untuk tempat istirahat dan kalau bisa disiapkan minuman gratis karna mesjid ini berada di pinggir jalan poros.

Adapun sebagai penceramah yaitu DR.KH.Amrullah Amri .M.A yang juga merupakan pimpinan umum Ponpes Tahfidz Al-Qur'an Ilmul Yakin Tompobulu Maros.Dengan mengangkat tema "Meneladani Akhlak Rasulullah Saw dan Memakmurkan Mesjid"

Hadir dalam acara,Bupati Bone,Camat Kajuara,Kapolsek Kajuara,Danramil Kajuara dan beberapa kepala desa sekecamatan Kajuara serta Tamu Undangan Lainnya.

Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini