-->

Iklan

Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat SD dan SMP Se-kabupaten Sidrap Berjalan Lancar

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
27.11.21, Sabtu, November 27, 2021 WIB
masukkan script iklan disini



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sebagai tindak lanjut dari Rangkain Desiminasi Model Pembelajaran Bahasa daerah Tingkat SD dan SMP Provinsi Sulawesi Selatan dan dirangkaiankan dalam memperingati hari guru nasional pada tanggal 25 November 2021 kemarin dan HUT PGRI KE-76,Dinas Pendidikan kabupaten Sidrap lakukan Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat SD dan SMP Se-kabupaten Sidrap. Sabtu,27/11/2021.

Kegiatan ini berlangsung  di SKPD kabupaten Sidrap di aula dinas pendidikan dan kebudayaan lantai dua.
Adapun jenis lomba yang dipertandingkan yaitu lomba mendongeng,lomba pidato dan lomba puisi yang dimana masing masing dalam tampilannya dilakukan dengan versi bahasa Bugis.

Dari 11 kecamatan di kabupaten Sidrap masing masing mengutus 3 perwakilan siswa terpilih dari beberapa sekolah yang ada di kecamatan untuk mengikuti lomba festival lomba tunas bahasa ibu ini.
Salah satu peserta membuat penontong tercengang dan dianggap menarik yakni penampilan dari UPT SDN 1 Mojong yang dibawakan oleh ananda Arkah Nuriyah dengan cerita Bugis " Nene Pakande" ,dengan tampilan peserta dihias seperti nenek tua sehingga tampilannya terlihat lain daripada peserta yang lainnya.

Hadir dalam festival lomba ini Drs,Abdul Latif Al Basra M.si (Juri),Hasmin B. Harun M.Pd (Juri 2),Drs.Sukardi Madja M.Si(Juri 3),Jumardi S.Pd(Ketua Panitia), Fuaduddin S.Pd(Sekretaris Panitia),Nur Aryana Rusdi S.Pd(Anggota Panitia),Murniati S.Pd(Anggota Panitia),Para kepala sekolah bersama guru kelas yang ikut mendampingi siswa.

Dan untuk diketahui bersama bahwa kegiatan ini akan ada kelanjutan ke tingkat Provinsi yang dilaksanakan oleh pusat balai bahasa provinsi Sulawesi Selatan yang dijadwalkan pada tanggal 2-5 Des 2021 untuk tingkat SD dan pada tanggal 7-10 Des 2021 untuk tingkat SMP.

"Peserta yang terpilih menjadi pemenang di lomba ini itu akan menjadi perwakilan Kabupaten Sidrap untuk bertanding nantinya di tingkat Provinsi".Ucap Jumardi selaku ketua panitia saat dikonfirmasi di sela jam istirahat.

Jumardi juga berharap bahwa kegiatan kegiatan seperti ini supaya bisa dipertahankan untuk selalu ada dan lebih ditingkatkan lagi untuk menggali potensi anak anak kita ke depan di tahun tahun berikutnya yang bisa mengharumkan nama kabupaten Sidrap yang kita cintai ini.

"Semoga dengan melalui kegiatan seperti ini anak anak kita bisa mengharumkan nama kabupaten Sidrap di tingkat Provinsi". Tutupnya

Ersan IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini