-->

Iklan

Kepsek UPT SDN 2 Mojong, Andi Muhammad Salim Pantau Simulasi ANBK di Sekolahnya

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
24.11.21, Rabu, November 24, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Simulasi hari ke Tujuh Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 di UPT SDN 2 Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kab Sidrap berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan, Rabu (24/11/2021).

ANBK(Asesmen Nasional Berbasis Komputer) adalah merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan mutu sekolah sebagai penilaian terhadap mutu sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Ada 4 sekolah di wilayah kecamatan Watang Sidenreng sebagai peserta disimulasi ANBK tahun 2021 ini yakni UPT SDN 1 Mojong, UPT SDN 2 Mojong, UPT SDN 5 Mojong dan UPT SDN 8 Watsid yang masing masing dari kelas 5 mengikuti simulasi ini yang dipusatkan di UPT SDN 2 Mojong kecamatan Watang Sidenreng kab Sidrap.
Kegiatan ini dibagi 2 sesi yang dimulai dari jam 8.00 Wita sampai selesai untuk sesi pertama dan Sesi kedua dari jam 13.00 Wita sampai selesai yang berlangsung selama 8 hari terhitung dimulai dari tanggal 15 Nov 2021 hingga tanggal 25 Nov 2021.

"Ada 4 sekolah dasar ikuti simulasi ini yang pesertanya adalah kelas 5,dimulai dari hari Senin kemarin tanggal 15/11/21 hingga hari Kamis tanggal 25/11/21".Ungkap H. Andi Muhammad Salim Spd

Kepala sekolah UPT SDN 2 Mojong,H. Andi Muhammad Salim Spd juga mengatakan, bahwa program ini pada intinya bertujuan untuk menunjukkan tujuan utama satuan pendidikan,yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid.

"ANBK ini intinya untuk meningkatkan mutu pendidikan, dimana dirancang untuk menghasilkan informasi akurat,memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada nantinya meningkatkan hasil belajar murid".Terang pak Andi

Lebih lanjut lagi Andi Muhammad Salim mengatakan bahwa program pemerintah ini sangat bagus dan tentunya kita semua berharap hal ini dapat mendorong satuan pendidikan dan dinas pendidikan untuk menfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran".Tutupnya

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini