-->

Iklan

Kerjasama dengan Pemda,Perpadi Sidrap Timbun Jalan Berlubang di Amparita

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
18.11.21, Kamis, November 18, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Kabupaten Sidrap melakukan aksi kepedulian dengan menimbun jalan berlubang di Kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe Sidrap, Kamis (28/10/2021).

Ketua DPC Perpadi Sidrap, Ir. Hasnawi Wahid mengatakan, jalan provinsi menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap ini, dikerjakan atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

“Kegiatan ini kami lakukan setelah meminta arahan dan petunjuk dari Pemda Sidrap dan bapak Dandim Sidrap,” ungkapnya.

Hasnawi juga mengungkapkan, dana untuk timbunan berasal dari Perpadi Sidrap dan pengusaha beras yang ada di Sidrap. Selain itu, ada juga sumbangsih dari beberapa DPC Perpadi dari kabupaten lain, seperti Perpadi Soppeng dan Parepare.

“Untuk pengerjaannya, jalan-jalan yang berlubang di bagian bawah ditimbun menggunakan batu pecah kemudian di atasnya ditimbun menggunakan batu campuran,” katanya.

Untuk hari ini, imbuhnya, kegiatan yang dibantu masyarakat itu dilakukan sekitar depan SD 3 Amparita dan Alfa Midi Amparita.

“Insya Allah rencananya kami masih akan melakukan penimbunan jalan ini hingga Massepe,” lanjut Hasnawi.

Ia berharap dengan perbaikan itu setidaknya bisa memudahkan warga saat melintasi jalan tersebut.

“Semoga dalam tahun ini atau tahun depan pemerintah provinsi bisa menganggarkan untuk perbaikan jalan yang lebih permanen,” ucapnya.

Tak lupa Hasnawi mengucapkan terima kasih kepada para donatur, relawan dan semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya baik berupa materi maupun tenaga.

“Semoga menjadi amal jariyah untuk kita semua, ini merupakan bentuk partisipasi dan sinergitas masyarakat dengan pemerintah. Insya Allah kegiatan seperti akan menjadi perhatian Perpadi kedepannya,” tandasnya.

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi saat dimintai komentar terkait hal itu menyatakan, Pemda Sidrap mengapresiasi kegiatan tersebut yang menunjukkan kepedulian tinggi terhadap kepentingan masyarakat umum.

"Mereka adalah para pengusaha yang tidak hanya semata-mata beraktivitas mencari keuntungan dalam usahanya, tetapi di tengah kesibukan masing-masing tetap menyempatkan diri memperhatikan masalah yang ada di lingkungannya serta mau dan mampu memberikan solusi nyata terhadap masalah tersebut," ulas Sudirman.

Ia menambahkan, Pemda juga sangat mendukung kegiatan semacam ini dan akan bersama-sama di lapangan.

"Segera Pemda akan menurunkan alat berat atau greder untuk mempercepat perataan timbunan yang telah disiapkan oleh warga anggota Perpadi Sidrap," lontarnya.

Sebagaimana diketahui, lanjut Sudirman, jalan tersebut terletak di jalan poros Kabupaten Sidrap ke Kabupaten Soppeng yang merupakan kewenangan pemerintah Provinsi Sulsel.

"Namun demikian, Pemkab dan warga masyarakat Sidrap memahami bahwa kita juga memiliki tanggung jawab sosial apalagi kita yang lebih banyak menggunakan jalan tersebut sehingga tentu tidak ada salahnya kalau kita bersama-sama memelihara fasilitas infrastruktur yang ada," paparnya.

"Sekali lagi, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan anggota kelurga besar Perpadi Sidrap," kuncinya.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini