-->

Iklan

Pemkab Sidrap Dukung Penuh Program Kotaku

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
17.11.21, Rabu, November 17, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang mendukung penuh program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sebagai satu upaya strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

Demikian disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sidrap, Andi Faisal Ranggong pada acara Serah Terima Program Kotaku Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Cash for Work (CFW) Kecamatan Maritengngae Tahun 2021, Rabu (17/11/2021) di Baruga Komplek SKPD Sidrap.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten sangat mengapreasiasi dan mendukung penuh program Kotaku ini, dan berharap semua wilayah di Kabupaten Sidrap jauh dari kondisi kumuh," ujarnya.

Andi Faisal melanjutkan, kegiatan tersebut juga membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Sidrap utamanya di masa pendemi. Adanya BPM membantu masyrakat dalam menggerakkan roda perekonomiannya.

"Pelaksanaan Kotaku selama tiga tahun ini telah berjalan, Kami berharap ini berlanjut terus," lontarnya.

Pejabat Pembuat Komitmen Pengembangan Kawasan Pemukiman Wilayah 1 Sulsel, Andi Nirmayanti mengatakan, program ini salah satu langkah pemerintah pusat melalui PUPR yang dilaksanakan dalam kondisi pandemi saat ini.

"Yang menarik di kegiatan ini adalah judul cash for work artinya kita bekerja langsung dapat uang tunai," bebernya.

Nirmayanti berpesan agar kelompok pemelihara dan pemanfaat nantinya melanjutkan pemeliharaan insfratruktur secara berkelanjutan.  

Dalam kegiatan itu turut hadir Koordinator Kotaku 6 Kabupaten, Milkar Latief, Kabid Infrastruktur Bappelitbangda, Abdul Hadi, dan Askot Mandiri Kabupaten Sidrap, Muhammad Risal.

Tampak pula para kepala desa/lurah se-Kecamatan Maritengngae, ketua KSM, koordinator, dan para KPP se-Kecamatan Maritengngae.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini