-->

Iklan

Pengurus Karang Taruna Desa/Kelurahan se-Kecamatan Watang Pulu Dilantik

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
2.11.21, Selasa, November 02, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pelantikan dan pengukuhan pengurus karang taruna desa/kelurahan se-Kecamatan Watang dilaksanakan di Sport Center Kelurahan Bangkai, Senin Sore (1/11/2021).

Acara dirangkakan pembukaan open tournamen bola voli Karang Taruna Cup 1 tahun 2021 dipimpin Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM.

Para ketua yang dilantik yakni Tamrin (Kelurahan Batu Lappa), Amiruddin (Kelurahan Arawa), Asmar (Kelurahan Uluale), Zulkarnain (Kelurahan Bangkai), Mukhlis (Kelurahan Lawawoi), Palipui (Desa Buae), Abdul Rahman (Desa Cirociroe), Rinaldi (Desa Carawali), Abdullah (Lainungan), dan Faisal (Desa Mattirotasi).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Porapar Sidrap, Andi Anis, Kabid Olaraga, Ilham Sunarto, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, serta kepala desa dan lurah se-Kecamatan Watang Pulu.

Turut menyaksikan, Ketua Baznas, Mustari, Kapolsek Watang Pulu, Jayadi, Danramil Watang Pulu, Abd Rajab, serta para pengurus karang taruna kacematan.

Mewakili para pengurus yang dilantik, Ketua Karang Taruna Mattirotasi, Faisal, menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada mereka. 

"Kami hadir, bersama-sama pemerintah berada di tenggah masyarakat, mewujudkan kesejahteraan sosial dan pembangunan, serta pengembangan pemudaan di negara tercinta kita ini," ujarnya.

Sementara Muhammad Yusuf DM mengatakan, karang taruna tetap berkiprah pada setiap kegiatan kemasyarakatan dan mendukung program-program pemerintah daerah.

Ia lalu meminta seluruh pengurus karang taruna se-Kecamatan Watang Pulu dapat terus berinovasi sehingga dapat menciptakan generasi muda yang berperan dalam pembangunan di desa/kelurahan.

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap program yang Kita jalankan, dan dukungan dari semua pihak Kita sangat butuhkan, termasuk pemerintahan desa/kelurahan," urainya.

Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, usai melantik para pengurus mengucapkan selamat dan berharap pelantikan itu bukan hanya seremonial belaka.

"Kami mengharapkan pengurus agar bersinergi dengan pemerintah desa dan kelurahan di wilayah masing masing. Bikin program bersama untuk kesejahteraan sosial masyarakat terutama kerja-kerja sosial dan pengembangan UMKM di tengah masyarakat," lontarnya.

Andi Surya menambahkan, Kecamatan Watang Pulu merupakan salah satu wilayah yang pembangunannya digenjot oleh Bupati Sidrap.

"Terbukti dengan hadirnya Rest Area Datae, Rest Area Tikungan Nona Nonae, pusat oleh-oleh di Kelurahan Bangkai, dan pembangunan lainnya," sebut Andi Surya.

Ia mengajak karang taruna desa dan kelurahan turut  menggerakkan perekonomian masyarakat melalui UMKM dan pelatihan-pelatihan agar produk olahan dan kemasan dapat berkualitas baik.

"Selanjutnya ini dapat dijual di tenant-tenant yang disiapkan di rest area dan pusat oleh-oleh di Watang Pulu," tuturnya.

"Kami juga berharap para kades dan lurah terus membina dan membimbing teman-teman karang taruna di wilayah masing-masing, terutama dukungan anggaran kepemudaan agar pemuda dapat berkreasi," pungkasnya.

Sementara Kadis Porapar, Andi Anis, menyatakan siap mem-backup kegiatan-kegiatan kepemudaan. Sekaitan open turnamen voli, disebutnya sebagai kegiatan yang penting.

"Selain memberi semangat dan kepedulian kepada para pemuda, ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya bola voli di Kabupaten Sidenreng Rappang," paparnya.

Ia melanjutkan, peningkatan prestasi olahraga dilakukan bukan dengan cara instan, seperti medatangkan pemain luar secara besar-besaran.

"Untuk itu kami berharap agar seluruh klub yang bertanding paling tinggi 20 persen diperkuat pemain dari luar," cetusnya.

Ia kemudian berpesan agar pertandingan dijalankan dengan sportivitas tinggi. "Mari junjung nilai-nilai luhur olahraga, jangan kita cederai hanya karena sebuah kemenangan, karena tidak ada artinya kita menang jika ada keributan," kuncinya.

Ersan 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini