-->

Iklan

Pra Porprov Biliar Bergulir di Kabupaten Sidrap, 18 Kabupaten/Kota Bersaing Jadi yang Terbaik

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
1.11.21, Senin, November 01, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pra Porprov cabang olahraga biliar tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, mulai bergulir Ahad malam (31/10/2021) di Kabupaten Sidrap. 

Sebanyak 90 pebiliar dari 18 kabupaten/kota mengikuti ajang yang dipusatkan di Wang Billiard, Pangkajene Sidenreng, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae.

Pra Porprov ini dibuka Bupati Sidrap diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Andi Anis Dachlan.

Tampak hadir Ketua Pengprov POBSI Sulsel, Andi Syaifuddin Patahuddin, Dewan Kehormatan KONI, Andi Idris Bau Mange, serta Sekretaris KONI Sidrap, Ahmad Jafar.

Hadir pula Kabid Olahraga Disporapar, Ilham Sunarto, Sekum Pengkab Sidrap, M. Endeng Wang, Ketua Panitia Pelaksana, Ferry Agung Kurnia, serta perwakilan Pengurus KONI Kabupaten dan Pengurus Pengkab/Pengkot POBSI se-Sulsel.

Ketua Pengprov POBSI Sulsel menyebut, terpilihnya Kabupaten Sidrap sebagai tuan karena dinilai  siap dan itu sudah ditetapkan jauh hari sebelumnya PON dan pemilihan Ketua POBSI Sulsel dilaksanakan.

"Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Sidrap sebelum Porprov yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bulukumba-Sinjai mendatang," sebut Syaifuddin yang juga merupakan putra asli Kabupaten Sidrap.

Ditambahkannya, sejarah biliar Sulsel kembali terukir setelah salah satu atlet biliar asal Kabupaten Sidrap pada PON Papua lalu mempersembahkan emas untuk Sulsel.

"Ditetapkannya Sidrap sebagai tuan rumah Saya anggap sudah tepat, karena atlet biliar terbaik Sulsel itu juga berasal dari Sidrap. Saya kira apa yang ditorehkan atlet kita ini bisa menjadi simbol batu loncatan kebangkitan biliar yang lebih positif dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara, Kadis Porapar Sidrap, Anis Dachlan berpesan kepada seluruh atlet yang belaga pada Pra Porprov ini untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. 

"Selamat datang kepada seluruh pebiliar di Kabupaten Sidrap. Tetap junjung sportivitas dalam pertandingan," pesannya.

Melalui Pra Porprov ini, sambung Anis, diharapkan menjalin tali silaturahmi antar kabupaten dan dapat mencetak pemain yang berbakat. 

"Menjadi atlet itu tidak instan, perlu latihan, jam terbang dan pembinaan. Olehnya itu melalui kegiatan ini kiranya dapat menghasilkan atlet yang berkualitas," jelas Anis sekaligus membuka kegiatan.

Untuk diketahui, Pra Porprov biliar dijadwalkan berlangsung  hingga 7 November 2021 mendatang. 

Ada 8 nomor dipertandingkan, yakni bola 8 junior, bola 9 junior, bola 10 senior, bola 15 senior, double bola 9 junior, double bola 10 senior, serta putri bola 9 dan putri bola 10.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini