-->

Iklan

Kunker Di Bumi Nene Mallomo Dirjen Bimas Hindu Kementerian RI Disambut Baik oleh Toko Adat Tolotang

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
10.11.21, Rabu, November 10, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Direktur Jendral (Dirjen) Bimbingan masyarakat (Bimas) Hindu Kementrian Agama R.I.didampingi oleh Direktur urusan agama hindu serta pembimas Hindu kanwil kemenag sul-sel ,Ketua PHDI sul-sel serta rombongan dari Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI melakukan kunjungan kerja ke provinsi sulawesi selatan khususnya di kabupaten Sidenreng Rappang. Senin,08/11/2021

Salah satu
Kunjungan kerja dimulai di kabupaten sidenreng Rappang tepatnya di Rumah Adat Hindu Tolotang di kelurahan Amparita, Kecamatan Tellu Iimpoe kab.sidrap

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Dr.Tri Handoko seto,S.Si.,M.Sc.selaku Dirjen Bimas Hindu.Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih dekat dengan umat juga berkoordinasi dengan kepala kemenag dan tokoh-tokoh adat yang ada dikabupaten sidenreng rappang.
Adapun yang turut hadir dalam kunjungan kerja ini kepala kantor kemenag sidrap,ketua PHDI sidrap,penyelenggara Hindu kemenag sidrap,para tokoh Agama dan tokoh Adat Tolotang serta para Guru Agama Hindu dan penyuluh Agama Hindu yang ada di kabupaten sidrap.

Dalam sambutan kakan kemenag sidrap mengatakan bahwa kunjungan perdana Dirjen Bimas Hindu ini merupakan sebuah keberkahan untuk masyarakat sidrap lebih khusus umat Hindu Tolotang,menurutnya baru kali ini ada pejabat sekelas Dirjen yang turun langsung menyapa umat yang ada.

Alhamdulillah,Selamat datang pak Dirjen di bumi nenek mallomo,bumi toleransi,bumi kerukunan pak, di sidrap ini banyak Agama atau kepercayaan namun kita mampu hidup dalam keberagaman". Ucap Muhammad Idris usman.

Sambutan Dirjen Bimas Hindu kemenag RI mengungkapkan bahwa tujuan kunker di dua provinsi ini adalah untuk berinteraksi langsung dengan umat Hindu .

Kami akan menyambangi langsung umat Hindu yang ada di dua provinsi ini ,meskipun kondisi dan cuaca yang agak sedikit tidak mendukung,namun kita upayakan agar dapat
terjun langsung ketengah-tengah umat". Tutur Tri Handoko Seto.

Sebelumnya ketua PHDI sidrap menambahkan bahwa kerukunan umat beragama di kabupaten sidenreng rappang ini masih sangat terjaga,dikarenakan masyarakat sidrap masih menganut kearifan lokal yang diwariskan nenek moyang kita yakni sipakatau,sipakainge nenniya sipakalebbi".Ungkap Wa' Sunarto

Terakhir diadakan pengalungan Sarung Tenung oleh Tokoh Adat Tolotang kepada Dirjen Bimas Hindu dan Direktur Urusan Agama kemenag RI sebagai tanda kehormatan umat Tolotang atas kedatangan seorang Tamu Spesial dan Tamu kehormatan.

Jumadi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini