-->

Iklan

Apel Operasi Lilin 2021, Wabup Sidrap Bacakan Amanat Kapolri

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
23.12.21, Kamis, Desember 23, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Mapolres Sidrap, Kamis (23/12/2021). Apel dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, dan Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Dody Nurhidayat.
 
Wabub Sidrap di kesempatan itu membacakan amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain anggota kepolisian, apel juga melibatkan personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan mitra kamtibmas di Kabupaten Sidrap.

Mahmud Yusuf mengatakan, apel gelar pasukan di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Tujuannya, sebagai pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (nataru).
 
"Pengecekan ini baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya. Ini pengecekan akhir gelar pasukan sebelum pengamanan," ucap Mahmud.
 
Disebutkan Mahmud, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 selama 10 hari, dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.  Operasi mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.
 
"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan nataru dengan rasa aman dan nyaman. Jangan sampai kegiatan perayaan nataru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid - 19," terang Mahmud.
 
Berdasarkan mapping kerawanan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang akan diantisipasi. Di antaranya ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum. Serta antisipasi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, karena saat ini musim penghujan.
 
Sementara Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo menegaskan seluruh personel pengamanan agar memastikan kesiapan diri dalam pengamanan libur nataru. Ia juga mengingatkan seluruh pihak agar senantiasa disiplin protokol kesehatan.
"Kita semua, harus bisa mentaati protokol kesehatan, mengingat libur nataru tahun ini masih di masa pandemi covid-19," imbaunya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan pengamanan nataru ini, Polres Sidrap mengerahkan 28 personil, ditambah dari TNI, pemda serta elemen masyarakat.

ERSAN IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini