Breaking News

Brimob Bone Kembali Salurkan Zakat Profesi,Danyon C Pelopor Ingin Penghasilan Anggotanya Dapat Menjadi Berkah


Bone,Kompaknews.Co.Id---Setiap bulannya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin menyalurkan zakat profesi personel kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone.

Penyerahan zakat profesi yang diinisiasi oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. bekerjasama dengan BAZNAS Bone ini dilakukan setiap awal bulan tepatnya setelah personel menerima gaji bulanan.

Pengumpulan zakat profesi pun dilakukan secara sukarela dari masing-masing personel dan diserahkan langsung kepada juru bayar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan besaran jumlah zakat yaitu 2,5% dari total gaji yang diterima.

Terkait zakat profesi personel Brimob Bone ini, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. mengatakan bahwa dia ingin  penghasilan anggotanya dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan dengan cara menyisihkan sebagian gaji / penghasilan dengan zakat.

" Saya selalu menanamkan kepada anggota untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Salah satu wujud rasa syukur tersebut dengan cara menyisihkan sebagian panghasilan kita dapat bentuk zakat profesi untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Untuk itu kami bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Bone dalam penyaluran zakat profesi tersebut sehingga dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan dan menjadi keberkahan buat kami," tutur Kompol Nur Ichsan saat dikonfirmasi oleh awak media usai menyerahkan zakat profesi kepada BAZNAS, Jumat (10/12/21).

Lebih lanjut Danyon Ichsan juga mengatakan bahwa program zakat profesi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini akan terus berlanjut.

“ Insya Alloh kegiatan ini akan terus berlanjut dan semoga ke depan seluruh personel Batalyon C Pelopor dapat menunaikan kewajiban zakat profesi ini, khususnya bagi yg sdh mencapai nishab,” pungkasnya.

Hal ini pun disambut baik oleh Ketua BAZNAS Bone Drs. H. Zainal Abidin yang menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dapat menjadi panutan bagi Instansi lain.

" Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor terkait zakat profesi. Berkat dorongan dari bapak Danyon C Pelopor, Alhamdulillah antusias dari personel Brimob Bone untuk mengikuti zakat profesi ini cukup tinggi. Semoga apa yang telah dilakukan oleh para personel Brimob Bone ini dapat menjadi panutan bagi instansi lain sehingga kedepan akan lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu yang bisa kita bantu," ungkap H. Zainal Abidin.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID