Iklan

Bupati Sidrap Hadiri Penutupan Sidenreng Lake Fest 2021

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
31.12.21, Jumat, Desember 31, 2021 WIB
masukkan script iklan disini



KOMPAKNEWS.CO.ID—Sidenreng Lake Fest 2021 yang berlangsung di pesisir Danau Sidenreng, Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng, resmi ditutup, Kamis (30/12/2021) malam.  

Sidenreng Lake Fest 2021 kerjasama Pemerintah Kabupaten dan Karang Taruna Sidrap berlangsung selama tiga hari itu digelar dalam rangka mengangkat budaya masyarakat Sidenreng Rappang. Acara dikolaborasikan event entertainment, promosi wisata serta menjadi etalase produk untuk produk lokal Sidenreng Rappang. 

Acara penutupan dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi para Asisten, kepala OPD, camat, Direktur Perusda, Ketua Karang Taruna, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Beragam pementasan mengisi acara penutupan Sidenreng Lake Fest 2021, di antaranya lomba lagu daerah antar kecamatan, lomba menghias perahu dan senam kreasi. 

Dollah Mando yang turut menikmati lagu-lagu daerah, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan Sidenreng Lake Fest 2021.  

"Melihat antusias masyarakat, Insya Allah ke depan sebisa mungkin acara seperti ini bisa ditingkatkan," ungkap bupati di sela-sela menyaksikan penampilan peserta lomba lagu daerah. 

"Terima kasih kepada para peserta yang tampil memberikan penampilan yang terbaik, serta seluruh masyarakat yang hadir," tambahnya.   

Sementara Ketua Karang Taruna, Muhammad Yusuf DM menyebutkan selain kegiatan hiburan, Sidenreng Lake Fest juga merupakan langkah awal membangkitkan kembali UMKM di Kabupaten Sidrap. 

"Ini merupakan langkah awal setelah kita memasuki masa pandemi kurang lebih dua tahun lamanya," sambutnya. 

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasi keterlibatan dalam program vaksinasi sehingga Kabupaten Sidrap saat ini dapat mencapai tingkat vaksinasi 70,01 persen. 

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Semoga situasi bisa kembali normal dan kegiatan semacam ini dapat terlaksana dan lebih meriah lagi di tahun-tahun berikutnya," harapnya. 

"Sukses kepada para juara, semoga ini menjadi motivasi untuk ke depannya, kepada yang belum jadi juara tetap semangat lagi dalam berkarya," pungkasnya. 

Dalam lomba lagu daerah antar Kecamatan dengan kategori putra, Kecamatan Maritengngae keluar sebagai juara pertama, juara kedua Kecamatan Watang Sidenreng dan juara ketiga Kecamatan Panca Rijang. 

Sementara untuk juara kategori putri, juara pertama Kecamatan Watang Pulu, juara kedua Kecamatan Maritengngae, sementara juara ketiga Kecamatan Kulo.

Ersan IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini