Iklan

Komisioner Bawaslu Sidrap Tampil Sebagai Narasumber di Acara Sekolah Demokrasi IMM,Ini yang Disampaikan

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
31.12.21, Jumat, Desember 31, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Komisioner Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang, Andi syaiful, menghadiri sekolah demokrasi yang di laksanakan oleh pimpinan cabang ikatan mahasiswa muhammadiyah kabupaten sidenreng rappang di Aula lantai III Fisip UNS Rappang. Kamis,30/12/2021.

Dalam kesempatan ini,Andi Syaiful selaku pimpinan di Bawaslu Kab Sidrap yang membidangi divisi pengawasan tampil sebagai narasumber yang memberikan pencerahan kepada mahasiswa bagaimana menciptakan demokrasi yang baik.

Selain dari Bawaslu, hadir juga dari Kpu Kab Sidrap menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Acara dihadiri Rektor universitas muhammadiyah sidrap, pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah. Dengan jumlah peserta 60 yang telah di mandatir oleh pimpinan komisariat yang ada di kabupaten sidrap.

Pada kesempatannya sebagai narasumber,Andi Syaiful menyampaikan kepada peserta sekolah demokrasi bagaimana strategi pencegahan potensi pelanggaran pemilu dengan tujuan agar dapat terbangunnya legitimasi politik, terciptanya perwakilan politik, dan agensosialisasi politik yang di aktori oleh pemuda pemudi saat ini khususnya di kalangan mahasiswa itu sendiri

“Seyogyanya, sekolah demokrasi seperti ini adalah kunci meningkatkan partisipasi masyarakat dan salah satu cara paling sederhana dalam menerapkan sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilu yang kerap kali terjadi di lapangan adalah dengan membentuk agen politik,agen-agen pengawas di lingkungan masyarakat.

"Agen pengawas/politik itu sendiri dapat dilakukan oleh berbagai aktor, baik individu, kelompok atau organisasi yang ada sampai saat ini." Jelas Andi syaiful.

Ersan IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini