Iklan

Jadi Narsum Sosialisasi Pendidikan Politik, Andi Syaiful : "Pencegahan potensi pelanggaran harus dimulai dengan membangun kesadaran generasi muda"

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
11.12.21, Sabtu, Desember 11, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Pimpinan Bawaslu Sidrap, Andi Syaiful menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sidenreng Rappang di SMA Negeri 6 Sidrap, Jum’at (10/12/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kesbangpol Sidrap secara berturut-turut selama empat hari di empat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Sidrap yang melibatkan Pimpinan Bawaslu selaku narasumber.
Dalam arahannya, Andi Syaiful menjelaskan kepada peserta didik mengenai potensi – potensi pelanggaran dalam tahapan pemilu/pemilihan.

Sebagai pemilih pemula nantinya, adik – adik harus mengetahui apa saja yang termasuk sebagai pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu/pemilihan, agar adik-adik dapat menjadi generasi muda yang dapat mengawal proses demokrasi secara sehat.” Ungkapnya

Andi Syaiful juga menjelaskan mengenai tiga tahap yang menjadi titik rawan terjadinya potensi pelanggaran.

Potensi Pelanggaran biasanya terjadi pada masa kampanye, pada masa tenang serta sesaat sebelum pemungutan suara dimulai.” Terangnya

Lebih lanjut lagi Andi Syaiful mengatakan bahwa "Pencegahan potensi pelanggan itu harus dimulai dengan membangun kesadaran generasi muda". Tutupnya.

ERSAN IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini