Breaking News

SMAN 6 Sidrap Sabet Penghargaan Adiwiyata Nasional



KOMPAKNEWS.CO.ID—SMAN 6 Sidrap yang terletak di Bojoe, Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional yahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Penyerahan dilakukan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya secara virtual, Jumat (24/12/2021). Tahun ini, ditetapkan 344 sekolah tingkatan SD, SMP, dan SMA di tanah air menerima Adiwiyata Nasional.

Khusus di Sulawesi Selatan, 12 sekolah berhasil meraih penghargaan, salah satunya SMAN 6 Sidrap. Untuk diketahui, penghargaan adiwiyata diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, menyampaikan selamat kepada SMAN 6 Sidrap. Ia berharap prestasi itu menjadi teladan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Sidrap.

“Atas nama Pemkab Sidrap saya mengucapkan selamat, semoga prestasi ini mengungkit semangat sekolah-sekolah lainnya,” ujarnya usai mengikuti penyerahan secara daring di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Lantai III Kantor Bupati.  

Sementara Kepala SMAN 6 Sidrap, Rustan Jalil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu tercapainya penghargaan Adiwiyata Nasional untuk sekolah yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada Pemda Sidrap, dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati, kepada Dinas Lingkungan Hidup, atas pembinaan yang diberikan. Begitu pun seluruh pihak yang mendukung kami,” ujarnya.

“Penghargaan ini buah kerja sama dari para siswa, guru, pengawas, pembina adiwiyata sekolah orang tua siswa, dan komponen masyarakat,” imbuhnya. 

Dalam acara tersebut, turut hadir Plt. Kadis Lingkungan Hidup Sidrap, Hj. Asmawati Piarah, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Andi Diana Syamsuddin, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun, Parasang, dan Kabid Tata Lingkungan, Rahman.

Hadir pula, Pengawas Satuan Pendidikan, Muhammad Alimin, dan pembina adiwiyata sekolah.

ERSAN IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID