-->

Iklan

Babinsa Kodim 1420 Sidrap Aktif Dampingi Tim Nakes Data Warga untuk Vaksin

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
27.1.22, Kamis, Januari 27, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Dalam rangka mencakup percepatan Vaksinasi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1420 Sidrap terus dampingi tim Tenaga Kesehatan (Nakes) mendata masyarakat yang belum dan sudah melaksanakan Vaksinasi.

Hal tersebut terbukti saat beberapa Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap terlihat aktif mendampingi tim kesehatan mendatangi dari rumah ke rumah "door to door" mendata warga binaannya masing-masing di wilayah Kabupaten Sidrap, Kamis (27/01/2022).
Saat ditemui, salah satu Babinsa Koramil 1420-04 Watang Pulu, Pelda Tenrisau.SR mengatakan kegiatan kami ini guna memudahkan tim tenaga kesehatan untuk mendata warga yang sudah maupun yang belum melaksanakan Vaksinasi.

"Selain itu, kami juga memberikan pemahaman kepada warga yang belum melaksanakan Vaksinasi, bahwa Vaksinasi itu aman dan halal untuk digunakan,"Ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan kegiatan pendampingan para Babinsa kepada tim Nakes diwilayah binaannya masing-masing merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 yang belum berakhir.

"Hal tersebut juga merupakan salah satu upaya mempercepat peningkatan cakupan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Sidrap,"Pungkasnya.

Dandim juga mengatakan, dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, secara tidak langsung kegiatan Babinsa dan Tim Nakes tersebut membantu warga yang lanjut usia untuk mendapatkan Vaksinasi.

"Sehingga diharapkan melalui door to door ini, seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Sidrap mendapatkan Vaksinasi demi kesehatan dan keselamatan kita semua,"Tutupnya.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini