Breaking News

Gagalkan Peredaran 35gram Sabu, Ketua LAP Apresiasi Kinerja SatNarkoba Polres Bone


Bone,Kompaknews.Co.Id---Ketua Umum Aktivis Laskar Arung Palakka,Andi Akbar Napoleon mengapresiasi usaha dan pencapaian yang dilakukan oleh Tim Khusus Satnarkoba Polres Bone Yang berhasil menangkap Beberapa Pengedar Dan Pengguna narkoba di kabupaten Bone.

"Apresiasi Terhadap keberhasilan Tim Khusus Satnarkoba Polres Bone atas dedikasi dan kerja keras mereka yang berhasil menangkap Pengedar narkoba Beserta Pengguna Narkoba yang Ditangkap Di Tempat Yang Berbeda dikabupaten Bone." Ungkap Andi Akbar dalam rilisnya. 

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Bone berhasil menggagalkan peredaran narkoba Jenis Sabu di tiga lokasi TKP yang diungkap. Pertama di Jl. Majang kecamatan Tanete Riattang Barat pada hari minggu, di BTN Rezky Graha kelurahan Bulu Tempe dan di desa Manurungge Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, senin (17/01/2022). 

Dari pengungkapan narkoba itu, pada hari minggu (16/01/2022) polisi berhasil menangkap RT yang berperan sebagai pengedar dan mengamankan barang bukti sabu seberat 9.87 gram. Dari hasil pengembangan penangkapan RT, polisi pun memburu tersangka lainnya berdasarkan pengakuan dari RT terkait keterlibatan pihak lainnya. 

Dan pada hari senin (17/01/2022) polisi berhasil menangkap HS dan teman temannya HD dan AT di BTN Rezky Graha yang habis mengonsumsi Narkotika jenis sabu. Dari penangkapan tersebut Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sisa sabu 1 sachet seberat 0,38 gram beserta alat alat yang digunakan tersangka untuk mengonsumsi barang haram tersebut. 

Selanjutnya, polisi juga berhasil menangkap AB di desa Manurungnge di kecamatan Ulaweng dihari yang sama. Dimana AB ini adalah pemasok barang haram yang diedarkan oleh RT. Dari penangkapan AB ini, diperoleh barang bukti 46 sachet sabu seberarat 25,50 gram. 

Dari hasil pengungkapan narkoba itu, polisi juga menetapkan DPO seorang pemasok narkoba jenis sabu berinisial HM. HM diduga memberikan barang kepada pelaku AB untuk dijual dan diedarkan. 

Keberhasilan Polres Bone dalam mengungkap Pengedaran Narkoba layak diapresiasi. Hal ini membuktikan keseriusan Polres Bone melalui Satuan Reserse dan Narkoba dalam memberantas pengedaran Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bone. 

Penangkapan dan pengungkapan tindak pidana Narkotika Kali Ini adalah Bukti Bahwa Polres Bone tengah Gencar Memberantas Narkoba Di wilayah Kabupaten Bone. 

Laskar Arung Palakka juga berharap bahwa semua yang menjadi tangkapan Polres Bone itu dilakukan pengembangan sampai ke pembuat barang haram tersebut.

"Kita minta bila ada yang di tangkap sebagai pengedar dan pengguna narkoba itu harus betul betul di kembangkan, dari mana dia membeli dan memperoleh barang haram tersebut dan dari mana pengedar tersebut mendapat pasokan barang haram tersebut. Ini harus benar benar di usut tuntas. Harap Andi Akbar. 

Dengan adanya penangkapan ini, Aktivis Laskar Arung Palakka berharap kepada Polres Bone melalui Satresnarkoba agar kiranya bisa lebih aktif dan keras lagi dalam aksi pemberantasan pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Bone.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID