-->

Iklan

Kecamatan Maritengngae Gelar Musrenbang, Bahas Usulan Prioritas 2023

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
31.1.22, Senin, Januari 31, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Sidrap melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan, yang diawali Senin (31/1/2022). 

Salah satu kecamatan berkesempatan melaksanakannya di hari pertama yakni Kecamatan Maritengngae. Acara berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Maritengngae, dibuka Camat, Mustari Kadir. 

Acara dihadiri anggota DPRD dapil setempat, tim musrenbang kabupaten, perwakilan Danramil dan Polsek Maritengngae, OPD, kepala desa/lurah tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya.
Mustari Kadir menyebut, musrenbang kecamatan dalam rangka membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Maritengngae. Usulan ini sebelumnya telah dibahas pada tingkat desa/kelurahan.

"Kegiatan juga membahas prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Maritengngae yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan kelurahan," sebuttnya. 

Mustari berharap melalui musrenbang ini dapat menghasilkan usulan terbaik serta menetapkan delegasi kecamatan yang akan mengawal usulan-usulan permasalahan kecamatan pada diskusi forum perangkat daerah.

Tim musrenbang kabupaten dipimpin Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Sidrap, Alimuddin Baharuddin menjelaskan, permasalahan dibahas pada musrenbang tersebut di antaranya adalah ketersediaan pupuk, pembangunan drainase serta penanganan sampah dan beberapa usulan-usulan lainnya. 

"Secara umum ada beberapa yang menjadi isu pembahasan dalam musyawarah diantaranya masalah ketersediaan pupuk, pembangunan drainase serta penanganan sampah," ujarnya.

"Semua usulan dalam musrenbang ini akan kita tampung untuk dibahas pada forum perangkat daerah sehingga ke depan pembangunan daerah tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini