-->

Iklan

Patroli Yustisi Gabungan Libatkan Pasukan Brimob Bone Bersenjata Lengkap

Herman / emank setia
30.1.22, Minggu, Januari 30, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone dan demi mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang dapat meningkatkan resiko paparan Covid 19 utamanya di malam akhir pekan, personel gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Bone menggelar patroli Yustisi gabungan, Sabtu ( 29/01/22 ) malam tadi.


Patroli gabungan yang dipusatkan di lapangan Merdeka Kota Watampone ini juga melibatkan 1 regu personel  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersenjata lengkap.

Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui pagi tadi ( 30/01/22 ).

" Benar , sesuai permintaan Kapolres Bone setiap malam minggu kami menurunkan 1 regu anggota patroli dengan perlengkapan full gear untuk melaksanakan patroli Yustisi yang diikuti oleh beberapa instansi di Kabupaten Bone," ujar Nur Ichsan.

" Terkait perlengkapan yang dibawa oleh personel kami, hal ini sesuai dengan SOP yang berlaku pada satuan kami dimana setiap kali melaksanakan tugas di lapangan harus dengan peralatan lengkap  atau full gear. Hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah preventif dari kami sebagai backup kewilayahan yang apabila dalam pelaksanaan tugas terjadi peningkatan eskalasi atau rusuh massa dapat segera kami tangani," tambah Danyon yang beken dengan istilah “Tindizzz”ini.

Dalam patroli Yustisi tadi malam sebelum personel bergerak menyusuri Kota Watampone, para personel gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan sekaligus APP ( Acara Pimpinan Pasukan ) yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos. M.H.

Adapun instansi yang terlibat dalam kegiatan patroli Yustisi gabungan ini diantaranya personel Kodim 1407 Bone, Den POM  XIV/I Hasanuddin, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Polres Bone, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bone.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini