Breaking News

Permantap Keterampilan Personel, Batalyon C Pelopor Rutin Laksanakan Ini


Bone,Kompaknews.Co.Id---Salah satu kemampuan yang mutlak dimiliki oleh personel Brimob yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris), baik dengan menggunakan senjata maupun tanpa senjata.

Untuk meningkatkan keterampilan tersebut, setiap hari Senin tepatnya selesai pelaksanaan apel pagi, 
seluruh personel Batalyon C Pelopor melaksanakan latihan PBB Bersenjata, Senin (10/01/22)

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, mengatakan PBB Bersenjata merupakan latihan rutin yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor.

"Dalam pelaksanaan latihan dibagi 2 kelompok, yakni untuk pejabat Danton keatas latihan PBB berpedang, sedangkan anggota yang lain melaksanakan latihan PBB bersenjata," ujar Nur Ichsan.

" Untuk Materi latihan hari ini yaitu gerakan hormat senjata, lepas magazen dan kosongkan senjata serta langkah defile. Termasuk yang latihan PBB berpedang," lanjutnya.

Danyon Ichsan juga menambahkan, setiap anggota harus terampil dan mahir dalam penguasaan senjata, baik dari segi keamanan maupun dalam penggunaannya.

" Selain itu latihan PBB bersenjata ini juga melatih kekompakan, konsentrasi serta menumbuhkan rasa kebersamaan sehingga dalam pelaksanaan tugaspun akan tetap terpatri," tutup Perwira satu melati ini.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID