Iklan

Samsat Sidrap Kerjasama Dinas Kesehatan Lakukan Vaksinasi Tahap Dua

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
14.1.22, Jumat, Januari 14, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Upaya percepatan Pemerataan Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Sidrap  jajaran Regident Satlantas terus berupaya membantu pemerintah merampungkan Pemerataan pembentukan imun tubuh pada masyarakat.

Bekerjasama dengan UPTD Samsat Sidrap, sedikitnya ratusan warga Sidrap di vaksin tahap dosis kedua.

Dosis kedua ini, ada 180 orang masyarakat di vaksin Herd Immunity jenis Sinovac dan Pfizer.

Upaya ini sebagai langkah percepatan pemerataan kekebalan tubuh sebagai ikhtiar pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 tersebut.

Selain itupula, langkah menggiatkan vaksinasi massal ini, wujud jajaran Samsat Sidrap membantu pemerintah menggairahkan ekonomi yang sempat terpuruk dalam satu tahun terakhir ini.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, pihak Samsat dan Regident juga terus membantu pemerintah menegakkan protokol kesehatan secara aktif pada masyarakat.

Kanit RegIdent Satlantas Polres Sidrap IPTU Syarifuddin,SH,MH yang ditemui awak Media menjelaskan pihaknya melakukan vaksin Herd Immunity tahap kedua ini sebagai aplikasi membantu pemerintah dan menindaklanjuti instruksi Kapolri dalam mempercepat pembentukan imun kekebalan tubuh pada diri masyarakat.

"Kita merampungkan vaksinasi tahap dua tadi, dimulai pagi hingga selesai itu diikuti 180 orang divaksin Sinovac dan jenis Pfizer. Alhamdulillah berjalan lancar dan semua suksesi divaksin tanpa ada kendala,"lontar IPTU Syarifuddin, Kamis (13/01/2022).

Kasat Lantas AKP Mahrus Ibrahim didampingi Kanit Reg Ident IPTU Syarifah memantau vaksinasi yang dilakukan Samsat Sidrap, Kamis (13/01/2022).
Sebelumnya, kata dia, vaksin massal yang dilakukan tahap pertama itu diikuti sedikitnya 30 orang dan tahap kedua 180 orang sehingga secara keseluruhan, sudah ada 210 masyarakat yang sudah di beri vaksin secara bertahap.

"Alhamdulillah, sudah 210 vaksin tersalurkan dan semua itu kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sidrap,"ucapnya.

Pihaknya, kata mantan Kanit Reg Ident Toraja Utara ini menambahkan akan terus berupaya menuntaskan percepatan vaksin pada masyarakat, sehingga penularan virus Covid-19 terpangkas dan ekonomi rakyat tumbuh dan normal kembali.

"Untuk itu, saya tetap berpesan pada masyarakat, agar terus disiplin menegakkan Prokes meski sudah divaksin. Dengan selalu memakai masker disetiap berada dilingkungan terbuka, setiap saat selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak jika berada pada kerumunan orang,"tandasnya mengingatkan. 

ERSAN IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini