Breaking News

Sejumlah Warga Datangi Kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap,Ada Apa?





KOMPAKNEWS.CO.ID—Sekitar pukul 16.15 Wita sore hari,sejumlah tokoh masyarakat bersama warga dari Desa Kampale kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang mendatangi kantor Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sidrap dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi atas pemindahan Bidan Desa yang bertugas di Desa Kampale tersebut tanpa sebab yang jelas. Kamis,06/01/2022

Hal ini diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat yang tidak mau sebutkan namanya juga yang menjadi pemimpin dalam aksi ini mengatakan pada awak media ini bahwa dirinya datang bersama beberapa warga dan mewakili suara warga lainnya untuk menyampaikan aspirasinya kepada kepala dinas Kesehatan atas keputusan perpindahan bidan desa Kampale tersebut yang mereka dengar.
Ini dilakukan setelah tokoh masyarakat dan warga menelusuri info perpindahan bidan desa Kampale ini yang disampaikan oleh kepala desa Kampale dan kepala Puskesmas Dua Pitue tidak memberikan tanggapan apa sebab bidan desa Kampale ini ingin dipindahtugaskan,karena tidak mendapat jawaban dari kedua pihak tersebut akhirnya tokoh masyarakat bersama beberapa warga menuju ke dinas kesehatan guna bertemu kepala dinas kesehatan mencaritahu titik permasalahan yang dialami bidan desa Kampale ini.

"Banyak warga mau datang menghadap ke kepala dinas kesehatan untuk meminta kejelasan apa sebab dipindahtugaskan bidan desa tapi saya tenangkan dan meminta percaya sama saya bersama warga lainnya untuk mewakili semuanya menyampaikan aspirasinya". Tuturnya

Kedatangan tokoh masyarakat ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kab Sidrap, Dr,Ns.H. Basra S.Kep.M.Kes bersama Sekretaris Dinas Kesehatan,Jufri Lande SKM,M.Kes dan juga kepala Bidang kesehatan Masyarakat,Hj Mu'mina SKM,M.Kes dalam ruangannya.

Adapun aspirasi yang disampaikan tomas tersebut itu ditanggapi dengan baik dan tenang oleh Kepala Dinas Kesehatan,H.Basra dan sekretaris,Jufri Lande bersama dengan Hj. Mukminah selaku Kepala Bidan Se-kabupaten Sidrap.

Dalam penyampainnya H. Basra mengatakan ke tokoh masyarakat kalau hal ini akan ia tindaklanjuti dengan memanggil pihak pihak terkait termasuk bidan desa yang bermasalah untuk mencaritahu apa yang disampaikan tomas ini betul adanya dilapangan.

"Kami sudah mendengar aspirasi tokoh masyarakat dan itu akan kami bahas lebih lanjut dan Insya Allah kami akan melakukan apa yang terbaik".Ungkap H. Basra 

Seperti yang dikatakan salah satu tokoh masyarakat yang diajak mediasi mengatakan  bahwa hari Senin yang akan datang Kepala Dinas Kesehatan,H. Basra akan memanggil beberapa pihak yang terlibat dalam kasus ini untuk dibicarakan dan dimusyawarahkan bersama guna mencari hasil yang terbaik untuk kita semua.

"Kami tinggal menunggu kabar dari bapak Kepala Dinas Kesehatan terkait kasus ini apa keputusannya itu yang terbaik namun kita semua berharap masyarakat desa Kampale kepala dinas kesehatan bisa memikirkan permintaan kami semua agar bidan desa tersebut tetap di desa Kampale dan kalaupun memang bidan desa itu jadi dipindahkan saya mewakili semua masyarakat Desa Kampale agar Poskesdes itu dikosongkan saja daripada ada penggantinya" Tutup Tomas yang menjadi pempin dalam aksi ini.(Mul)

PUBLISH : ERSAN IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID