Breaking News

Serbu Wisata Alam Lemoape Ini Yang DiLakukan Aktivis Bone


Bone,Kompaknews.Co.Id---Organisasi Kepemudaan Laskar Arung Palakka bersama para Aktivis dan para pemuda melaksanakan bakti sosial ( Baksos ) pembersihan lokasi wisata sungai Lajjoro Lemoape dan juga menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat. 

Pelaksanaan Baksos OKP Laskar Arung Palakka ini dilaksanakan di  desa Lemoape Kecamatan Barebbo selama 2 hari, Sabtu-minggu 15-16 Januari 2022. Baksos kali ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Camp Aktivis Bone 2022 yang juga dilaksanakan dilokasi tersebut. 


Kegiatan ini diawali dengan kegiatan Camp Aktivis Bone 2022 dengan mengelar kegiatan perkemahan dilokasi kegiatan Sambil Menyerap Seluruh Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Desa Lemoape. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan baksos membersihkan lokasi wisata sungai Lajjoro Lemoape. 

Andi Akbar selaku Ketua Umum OKP Laskar Arung Palakka mengatakan bahwa potensi wisata Sungai Lajjoro dapat dimaksimalkan jika dikelolah dengan baik dan kebersihan lokasi dijaga dan diperhatikan.

"Saya kita potensi wisata di sungai Lajjoro ini dapat kita maksimalkan jika melihat animo pengujung belakangan ini. Ungkap Andi Akbar. 

Ditambahkan juga, kata Andi Akbar "kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pesan agar kita selalu menjaga kebersihan, lokasi wisata yang kebersihannya terjaga dan ditata dengan baik tentunya akan memberikan kenyamanan bagi kita semua dalam menikmati tempat wisata tersebut yang tentunya berimbas terhadap kenaikan PAD Pada Bumdes Harapan Rakyat. Pungkasnya. 

Setelah selesai melaksanakan kegiatan baksos pembersihan tempat wisata, kegiatan selanjutnya adalah baksos penyaluran paket sembako kepada para warga desa Lemoape. Penyaluran paket sembako ini menyasar para warga desa Lemoape. 

Kegiatan Baksos ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi saat ini. 

Andi Akbar dalam rilis juga mengatakan kegiatan Baksos ini adalah agenda rutin dari OKP Laskar Arung Palakka. Dengan dukungan dan support dari para kawan kawan Aktvis dan para pemuda yang tergabung dalam kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. 

Adapun organisasi yang bergabung dan mendukung dalam kegiatan tersebut adalah Aliansi Aktivis Bone, BMI ( Banteng Muda Indonesia ) Bone, IPB ( Ikatan Pemuda Bone ), NPL Community, KPA Laskar Arung Pallakka, serta warga setempat. Selain itu kegiatan ini juga mendapat support dari Polres Bone berupa bantuan tenda dan transportasi demi suksesnya kegiatan tersebut.

Publish : Herman - IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID