Breaking News

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Enrekeng Ganra Timbulkan Kerugian Ratusan Juta


Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Terjadi kebakaran 2 ( dua ) unit rumah panggung milik warga di Dusun Lariccong Desa Enrekeng Kec. Ganra Kab. Soppeng,Sulsel, Pada hari Rabu tanggal 12 Januari 2021 sekitar pukul 22.15 Wita.


Adapun yang menjadi korban dalam peristiwa ini lelaki yang bernama Base ,umur 70 tahun dan Sahidin ,umur 60 tahun yang masing masing berdomisili di desa Enrekeng kec Ganra Kab. Soppeng.

Dari penuturan beberapa saksi,Masriadi, umur 43, Syamsuddin umur 51 tahun,Jiring umur 21 tahun menceritakan sedikit kronologis kejadian bahwa pada awalnya hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 sekira jam 22.00 wita istri korban ( Hj. Una ) sementara berada di kios sedangkan Suaminya ( Base ) sudah tidur diatas rumah dan pas Hj. Una mau menutup kiosnya, dia melihat api sudah menyala dari atas rumah dan setelah itu Hj. Una berteriak meminta tolong dan lari keluar dijalan, setelah itu api semakin membesar kemudian menjalar ke seluruh rumah korban dan menjalar kerumah Lel. Sahidin yang bertetangga dengan korban.

Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar bersama personil Polsek Ganra,Babinsa pada pukul 00.00 Wita yang dibantu oleh 7 unit mobil pemadam yaitu 5 unit mobil pemadam dari Kab. Soppeng, 1 unit pemadam Kec. Ganra dan 1 unit mobil pemadam dari Kec.Donri-donri.

Sampai berita ini diterbitkan penyebab kejadian masih dalam penyelidikan namun keterangan yang diterima dari saksi bahwa sumber api bermula dari rumah milik lelaki yang bernama Base.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun korban lelaki. Base mengalami kerugian materil sebanyak Kurang lebih Rp.526.200.000,-( lima ratus dua puluh enam juta dua ratus ribu rupiah ) dan Lel Sahidin mengalami kerugian sebanyak kurang lebih Rp.190.000.000,- ( seratus sembilan puluh juta rupiah ) Jadi total kerugian sebanyak kurang lebih Rp.716.200.000,- ( tujuh ratus enam belas juta dua ratus ribu rupiah ).

Di lokasi kejadian tampak Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu,S.Sos bersama personil guna meninjau langsung TKP dan mengarahkan anggota untuk mengamankan TKP dengan memasang police line garis pembatas area kejadian,Camat Ganra Andi Muhammad Idrus S.sos dan kepala Desa Enrekeng Asdar N.(Herman-IWO)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID