Breaking News

Unsur Forkopimda Sidrap Silaturahmi ke Salah satu Tokoh Adat Hindu Towani To Lotang Amparita




KOMPAKNEWS.CO.ID—Unsur Forkopimda Kabupaten Sidenreng Rappang melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu rumah tokoh adat komunitas Hindu towani To Lotang yaitu di rumah Wa. Goliga Ambi. SH (Watta battoa) di Jalan Teteaji Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe  Kab. Sidrap. Senin,17/01/2022

Hadir dalam giat kunjungan silatuhrahmi ini, Bupati sidrap, Ir. H. Dollah Mando, Dandim 1420 sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Kapolres Sidrap, AKPB Ponco Indriyo. S.I.K, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap, Syamsul Kasim. SH. MH, Waka Polres Sidrap, KOMPOL Muhtar. SE, Pejabat utama polres Sidrap, Kapolsek Tellu Limpoe, IPTU Madusarfim Haslim, Danramil 1420-02 Amparita, LETTU INF Ratno, Camat tellu Limpoe, Asbudi,
Lurah Amparita, Jumari Genawi. S. Sos, M.Si
dan Anggota DPRD Kab. Sidrap, Paleppang Mansyur.
Rombongan disambut baik dengan penuh rasa kekeluargaan oleh  tokoh adat, anggota DPRD Kab. Sidrap,serta beberapa warga komunitas Hindu Towani To Lotang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Silatuhrahmi ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan unsur TNI - POLRI Berkolaborasi didalam Mewujudkan Situasi Aman dan kondusif  yang terbangun selama ini dan juga sebagai bentuk dalam melaksanakan tugas mendekatkan diri dengan masyarakat.

Mewakli pemangku adat Hindu Towani To Lotang,  Wa. Paleppang Mansyur yang juga merupakan Anggota DPRD Kab. Sidrap memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran TNI- POLRI yang sudah memberikan pengamanan dan mengawal jalannya rangkaian ritual adat istiadat tahunan yaitu Ma' Sempe' di Parinyameng.

Dan untuk diketahui bersama bahwa adat Ma' Sempe' yang dilakukan agama Hindu Towani Tolotang ini adalah adat yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para leluhur Nene moyang pendiri agama Hindu Towani Tolotang yang dikebumikan dilokasi Parinyameng.

ERSAN IWO

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID