-->

Iklan

Di Pasar Expo UMKM Kadin Sidrap, Panitia Sediakan 5000 Masker Setiap Malam

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
5.2.22, Sabtu, Februari 05, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Pelaksanaan kegiatan pasar rakyat atau pasar Expo UMKM Kadin Sidrap 2022 sudah memasuki hari ke 7, Sabtu (05/02/2022).

Sejak dibuka 29 Januari pekan lalu, animo masyarakat berkunjung di pameran UMKM Kadin Sidrap sangat tinggi.

Tak ayal, Panitia setempat harus kerja ekstra mengawasi pengunjung yang membludak. 

Mempermudah pengawasan, pihak panitia pasar Expo UMKM Kadin Sidrap melibatkan tim Satgas Covid-19 yakni aparat Polres Sidrap dan Kodim 1420 serta Satpol-PP Pemkab Sidrap diturunkan memberi himbauan dan pengawasan pada masyarakat yang berkunjung.

Memperkecil penularan penyakit Covid-19 dan mengantisipasi mewabahnya virus baru Omicron, Kadin Sidrap menyediakan 5000 lembar setiap malam masker dan membagikannya secara gratis.

Tak hanya itu, dalam area pelataran Panker Ganggawa sebagai lokasi Pasar Expo ini ditetapkan sebagai kawasan Wajib Masker, sehingga tak satupun pengunjung luput dari teguran dan pemberian masker.

Ketua Kadin Sidrap Andi Muhammad Yusuf Ruby,SE menegaskan pihaknya selalu menekankan pada panitia untuk tegas menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menyediakan 50 Dos atau 5000 masker secara gratis. 

"Ada ada 5 titik pintu masuk dari berbagai arah pelataran Panker diperketat Prokesnya. Aparat gabungan TNI-Polri juga kami libatkan untuk memberikan pengawasan dan imbauan. Setiap pengunjung yang tak gunakan masker ditegur dan diberikan masker,"kata Yusuf Ruby, Sabtu malam.

Sementara, pantauan awak Media di beberapa titik terlihat pemandangan menarik terlihat didalam kawasan. 

Aparat Kepolisian tegas memberikan hukuman pada pengunjung yang kedapatan di dalam area tak memakai masker.

Nampak Kasat Narkoba Polres Sidrap IPTU Idham yang memimpin tim operasi Satgas Covid-19 terlihat menghukum sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker didalam area.

"Kita tegas, ini kawasan pasar Expo UMKM Kadin Sidrap wajib pakai masker, warga pakai masker kita beri sanksi,"ungkap Kasat ResNarkoba ditemui di lokasi Pasar UMKM, Sabtu malam.

Ditempat lain, sejumlah PJU Polres Sidrap juga diturunkan memberikan pengawasan dan teguran di pintu-pintu masuk lokasi area.

Termasuk puluhan aparat kepolisian disebar diluruh titik pengunjung dalam area pelataran Panker.

Para pejabat perwira utama Polres Sidrap hadir diantaranya, Kasat Intelkam AKP Soib, Kapolsek Maritengngae AKP Andi Takdir,  KBO Samapta IPDA Aminuddin, Kanit Narkoba IPDA Jufri.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini