-->

Iklan

Dunia Pers Berduka,Ketua Umum PWI Periode 2008-2018 Tutup Usia

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
3.2.22, Kamis, Februari 03, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Dunia pers berduka, dengan meninggalnya sosok ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2008-2018. Margiono wafat pada usia 61 tahun dan dikebumikan di TPU Jelupang, Tangerang Selatan. Rabu,02/02/2022

Pria kelahiran Tulungagung tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Modular, Simprug, Jakarta.

Menurut kerabat dari almarhum yang juga sebagai Direktur Rakyat Merdeka Ratna Susilawati bahwa sebelum wafat almarhum sempat terpapar Covid-19 dan beliau juga punya komorbid dalam beberapa tahun ini.

Juga dalam hal ini almarhum menderita penyakit komplikasi. Seperti diabetes, hipertensi dan penyakit ginjal yang harus rutin menjalankan cuci darah. Nah kini kita telah kehilangan CEO Rakyat Merdeka Group/Direktur Harian Merdeka juga keluarga yang ditinggalkan.

Karier profesional Margiono dimulai dari wartawan Jawa Pos yang kemudian menjadi Pemimpin Redaksi koran itu.

Lalu, ia membesarkan Rakyat Merdeka, yang merupakan salah satu produk dari Jawa Pos mulai dari Pemimpin Redaksi hingga sempat menjadi Direktur Utama grup tersebut.

Duka ini juga dirasakan Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari. Menurut Atal, almarhum merupakan sosok yang totalitas di PWI. Bahkan meski menjalani pengobatan dan cuci darah dalam beberapa bulan terakhir, Margiono tetap aktif menjalankan tugas sebagai ketua Dewan Penasehat PWI.

Juga menurut Atal, Margiono sosok yang unik. Sebab karakternya sebagai wartawan berbeda dengan kesehariannya. Karya jurnalistiknya dikenal berani, santun dan terkesan mengindari untuk menyakiti orang.

"Yang sangat membanggakan kalau ke daerah, Jumat menjadi imam masjid. Itu sering, saya kaget, boleh juga nih ketua" ujarnya.(Dwi)

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini