-->

Iklan

ASN Pemkab Sidrap Terima Vaksin Booster

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
17.2.22, Kamis, Februari 17, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima vaksinasi covid-19 dosis lanjutan (booster) secara serentak, Kamis (17/8/2022). Vaksinasi dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Ada dua titik pelaksanaan vaksinasi, yakni di panggung lapangan upacara dan baruga kompleks. Vaksinasi dilakukan tim dari PKM Kulo, PKM Lancirang, PKM Empagae, dan PKM Barukku.

Para ASN yang berkantor di kompleks SKPD tersebut berdatangan untuk menerima vaksin. Tak hanya ASN, vaksinasi ini juga terbuka bagi masyarakat umum secara gratis. Dijadwalkan, vaksinasi serentak dilaksanakan hingga 18 Februari 2022.

Untuk diketahui, vaksinasi booster juga ditujukan bagi ASN di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan, dikoordinir camat dan kepala puskesmas masing-masing.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sidrap, Dr. Ishak Kenre menjelaskan, vaksinasi diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas, dan memiliki interval minimal enam bulan dari vaksin kedua.

“Jenis vaksinnya pfizer, syaratnya penerima berusia 18 tahun ke atas, dan interval waktu setelah menerima vaksin primer minimal 6 bulan,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap tersebut.

Ia selanjutnya menerangkan, vaksinasi booster dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal kepada semua penduduk Indonesia yang menjadi target sasaran vaksinasi, terutama terhadap gelombang tiga penularan covid-19.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini