-->

Iklan

Update Ilmu Kebidanan,PD IBI Sulsel Kerjasama PC IBI Kabupaten Sidrap Gelar MU

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
23.2.22, Rabu, Februari 23, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Tingkatkan kompetensi Bidan, PC IBI Kabupaten Sidrap kerjasama dengan PD IBI Provinsi Sulsel menggelar pelatihan MU (Midwifery Update) yang mendatangkan pemateri  dari pengurus daerah IBI Provinsi Sulsel.

Kegiatan MU ini merupakan angkatan ke-2 yg berlangsung selama 3 
hari dimulai dari hari Senin (21/02/2022 ) sampai hari Rabu (23/02/2022) yang bertempat di Cafe Resto Hadide lantai dua di Jl. Jend. Sudirman kelurahan Pangkajene kecamatan Maritengngae Kab. Sidrap dan diikuti oleh 30 peserta dari beberapa ranting IBI Kabupaten Sidrap.
Acara di buka langsung oleh ketua PC IBI kabupaten Sidrap, HJ RUGAIYAH, S.ST yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang bidan harus selalu melakukan update terkait keilmuannya sehingga dalam melakukan praktik kebidanan selalu berdasarkan evidend based dan MU ini adalah salah satu jalan untuk mencapai hal tersebut.".Ungkapnya 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa IBI merupakan organisasi profesi yang mewadahi para bidan di Indonesia, selalu berupaya menjaga kualitas pelayanan, kompetensi bidan Indonesia.

Dan setelah pembukaan, ketua PC IBI langsung membawakan materi dengan membahas kebijakan terkini perkembangan profesi bidan.

Selanjutnya dihari kedua, pelaksanaan MU dihadiri oleh pengurus daerah Ikatan bidan Indonesia (PDIBI) Provinsi Sulsel yaitu ibu waode Aliyah, SKM, M.Kes  dan juga sebagai pemateri dengan judul materi "Etikolegal Kebidanan". Dalam pemaparan beliau menyampaikan pesan agar bidan dalam menjalankan praktik profesinya selalu mengedepankan etika kebidanan dan praktik profesional sehingga asuhan yang diberikan semakin berkualitas.

Pada hari kedua ini, selain pemateri dari PDIBI Sulsel, juga diisi oleh bidan Syahriani yang juga merupakan salah satu dosen di Itkes Muhammadiyah Sidrap dengan membawakan materi "Updating Asuhan Kebidanan".

Dalam materinya,bidan Indah yang lebih akrab dipanggilkan memaparkan beberapa hal terkait asuhan persalinan seperti perubahan paradigma asuhan persalinan, penggunaan partograf dan praktik asuhan persalinan normal.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini