-->

Iklan

UMKM Expo Kadin Sidrap, Ajang UMKM Promosikan Produk

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
1.2.22, Selasa, Februari 01, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Mewakili Bupati Sidrap, Sekda, Sudirman Bungi membuka UMKM Expo 2022 yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sidrap, Senin (31/1/2022).

Acara berlangsung di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae. 

Dijelaskan Ketua Kadin Sidrap, A. M. Yusuf Ruby, Expo UMKM 2022 merupakan salah satu upaya Kadin Sidrap untuk membangkitkan kembali usaha UMKM dimasa pandemi. 

Selain itu, imbuhnya, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Sidenreng Rappang ke-678 yang jatuh pada 18 Februari 2022 mendatang.

"Alhamdulillah, dengan sumber dana dari para pengusaha, dan restu dari pemerintah dan pihak terkait, acara ini bisa terlaksana," lontarnya saat menyampaikan laporan panitia.

Sementara Sekda Sidrap menyebut, Expo UMKM Kadin Sidrap ini sangat membantu pelaku ekonomi mikro, kecil dan menengah dalam mempromosikan produk. 

"Pemkab tentu mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Ini merupakan upaya yang sangat baik membantu UMKM mempromosikan produk-produknya, sekaligus membangkitkan kembali gairah ekonomi di masa pandemi," kata Sudirman.

Terkait pemberian izin penyelenggaraan kegiatan, Sudirman menyebut izin yang dikeluarkan telah melalui beberapa kesepakatan bersama dengan pihak terkait. 

Sudirman menambahkan, meski di Kabupaten Sidrap saat ini dibolehkan beberapa kegiatan masyarakat, namun ia mengingatkan agar protokol kesehatan senantiasa diterapkan.

"Karenanya Kami tetap mengingatkan penyelenggara untuk selalu mengimbau masyarakat menerapkan prokes ketat. Jika tidak dijalankan, pemerintah akan menghentikan kegiatan tersebut dan itu sudah disepakati bersama," jelas Sudirman.

Sudirman selanjutnya mengajak seluruh pihak bersama-sama mendukung kegiatan tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

"Harapan kita, kegiatan berjalan sukses, menjalankan protokol kesehatan, dan ekonomi dapat bangkit kembali di tengah pandemi," pungkas Sudirman. 

Acara itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Pasi Intel Kodim 1420, Lettu Inf Ratno, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri, Hakim PN Sidrap, Masdiana, Kasi Intel Kejari, Aditya. 

Tampak pula sejumlah kepala OPD, lurah dan pihak perbankan serta pelaku UMKM.

Usai acara pembukaan, Sekda Sidrap didampingi Ketua Kadin beserta tamu undangan berkesempatan meninjau beberapa stand UMKM.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini