-->

Iklan

Usung Misi Kemanusiaan, Senang Kencang Gelar Aksi Nyata Donor Darah di Makassar

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
27.2.22, Minggu, Februari 27, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Komunitas para biker di Sulawesi Selatan terus menunjukkan aksi nyata dalam menunjukkan kepedulian sesama ditengah masyarakat.

Tak hanya perduli terhadap lingkungan, juga gebrakan aksi sosial membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan tak henti-hentinya terus digalakkannya.

Tak hanya itu, Di Makassar kali ini, manajemen Senang Kencang berkolaborasi dengan Brand Honda, Makassar Racing dan Komunitas Timur melakukan bakti sosial lewat donor darah.

Dengan mengusung misi Kemanusiaan, aksi yang diinisiatif Bro Wahyu Kandacong, lewat donor darah "Senang Kencan" untuk setetes darah kemanusiaan ini sukses mengumpulkan 122 kantong darah.

Selanjutnya, aksi sosial melibatkan dinas Kesehatan Pemkot Makassar lalu kemudian seluruh kantong darah disumbangkan pada Bank Darah kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di Makassar, Minggu (27/02/2022).

Bos Senang Kencang Bro Wahyu Kandacong disela-sela kesibukan donor darah tersebut mengatakan aksi nyata donor darah ini, selain bernilai kemanusiaan dan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

"Alhamdulillah, kegiatan sosial ini sukses berkat fasilitas teman-teman dari Brand Honda, Makassar Racing dan Komunitas Timur di Makassar. Ini merupakan wujud kepedulian sesama,"ungkap Wahyu Kandacong, Ahad pagi tadi.

Kegiatan aksi donor darah ini, kata Wahyu, dilakukan dengan mengutamakan protokoler kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Para peserta donor terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh seluruh biker dan masyarakat umum.

Agenda rutin ini, kata dia, dilaksanakan dengan penuh antusias peserta donor yang tinggi, hal tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta bermanfaat juga bagi kesehatan. 

"Ucapan terima kasih untuk para peserta donor darah yang hari ini begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan, semoga kedepannya apa yang kita lakukan memberikan banyak manfaat dan berkah hidup bagi kesehatan dan sebagai wujud menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan,”lontarnya.

Menurutnya, masa Pandemi Covid-19 sejak setahun terakhir ini merebak, membuat stok-stok kantung darah menurun, sehingga  banyak pihak berusaha untuk ketersediaan pasokan darah selalu ada.

Menurutnya, aksi sosial seperti ini untuk menciptakan gerakan donor darah dalam upaya meningkatkan jaminan ketersediaan suplai darah, termasuk memastikan ketersediaan pasokan darah saat dibutuhkan pasien yang hidupnya bergantung dari transfusi.

“Itulah sebabnya kami fokus terhadap kepedulian sesama melalui aksi donor darah ini. Di samping itu, kami juga ingatkan masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin Prokes ketat mengingat munculnya varian baru Omicron yang kini diperangi penyebarannya oleh pemerintah,"tegas Wahyu yang juga CEO PT.Whyka Logistik Ekpress Jakarta ini.

Wahyu menambahkan, kegiatan kemanusiaan inipula akan berkelanjutan di daerah lainnya di Indonesia mengingat merupakan bentuk tanggung jawab bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah agar ketersediaan darah terjaga optimal sehingga dapat menekan angka kematian akibat kekurangan darah.

"Insya Allah, aksi kita ini akan terus berkelanjutan di wilayah lain. Setetes darah kita, akan selalu menyelamatkan nyawa manusia,"tandasnya. 

Sebelumnya, komunitas Senang Kencang di Makassar menggelar Sunmorgab dengan mengelilingi kota Makassar dan mengkampanyekan para bikers Indonesia maupun masyarakat untuk selalu Tertib Berlalulintas dijalan raya.

Terutama para remaja berkendara dengan mengedepankan keselamatan pengendara lain dan diri sendiri, tidak ugal-ugalan, maupun balapan liar.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini