-->

Iklan

1 SSK Pasukan Brimob Bone Digeser ke Sinjai,Ada Apa?

Herman / emank setia
16.3.22, Rabu, Maret 16, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita, 1 Satuan Setingkat Kompi ( SSK ) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diberangkatkan dari Kabupaten Bone menuju Kabupaten Sinjai.

1 SSK pasukan Brimob Bone yang dipimpin oleh Komandan Kompi Penugasan AKP Mustari, diberangkatkan ke Kabupaten yang berjuluk " Bumi Panrita Kitta " tersebut dalam rangka mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak Kabupaten Sinjai yang akan dilaksanakan Kamis ( 17/03/22 ) besok.

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui pagi tadi membenarkan perihal keberangkatan 1 SSK personel Brimob Batalyon C Pelopor ke Kabupaten Sinjai, Rabu ( 16/03/22 ).

" Sesuai permintaan Kapolres Sinjai, tadi pagi kami berangkatkan 1 SSK personel Brimob Bone menuju Kabupaten Sinjai untuk membackup Polres Sinjai terkait pengamanan Pilkades disana, rencananya setiba di Polres Sinjai langsung mengikuti apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Sinjai," jelas Kompol Nur Ichsan.

Mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga mengatakan bahwa 1 SSK personel Brimob Bone BKO Polres Sinjai berangkat dengan kekuatan lengkap.

" Demi menjamin kondifitas kamtibmas  di Kabupaten Sinjai, sesuai permintaan dari kewilayahan dalam hal ini Polres Sinjai kami menerjunkan personel dengan kemampuan PHH dan Anti Anarki sesuai SOP serta Protap yang berlaku," tutur Komandan yang akrab dengan sapaan " Tindizzz " nya ini.

Lebih lanjut Danyon Ichsan menambahkan bahwa  penugasan ini bersifat Bawah Kendali Operasi ( BKO ) Polres Sinjai sehingga untuk pelaksanaan pengamanan dan plooting pasukan diatur dan dikendalikan oleh Polres Sinjai.

" Dalam pengamanan ini kami juga berupaya semaksimal mungkin untuk mengedepankan tindakan yang humanis dan persuasif sesuai dengan kultur budaya lokal," pungkasnya.

Pilkades Serentak di Kabupaten Sinjai akan digelar di 54 desa dari 8 kecamatan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) sebanyak 244 titik.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini