-->

Iklan

Cek ke Jatim, Dukcapil Kemdagri Ingin Pastikan Layanan Identitas Digital SIAK Terpusat Berjalan Baik

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
18.3.22, Jumat, Maret 18, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan mengecek  ke sejumlah Dinas Dukcapil di Jawa Timur, Kamis (17/3/2022). 

Diantaranya adalah kantor Dinas Dukcapil Dinas Dukcapil Kota Surabaya di Gedung Siola, Panti Dinas Sosial Kota Surabaya, Kantor Dinas Dukcapil Kota Mojokerto di MPP Kota Mojokerto dan Kantor Dinas Dukcapil Kab. Mojokerto.

“Dalam kunjungan kerja dimaksud, kami melakukan peninjauan pelayanan Adminduk dan mengecek kesiapan daerah dalam pelaksanaan Layanan Identitas Digital SIAK Terpusat  dan memastikan layanan adminduk berjalan baik, termasuk pendataan orang terlantar dan ODGJ,” ujar Zudan. 

Dalam kunjungan tersebut, Zudan didampingi Walikota Surabaya, Bupati Mojokerto dan Asisten 1 Kota Mojokerto dan para Kadisdukcapil. Zudan meminta agar pelayanan Dukcapil harus cepat, mudah dan gratis. 

“Dukcapil harus bisa memberikan pelayanan jemput bola kepada penyandang disabilitas. Tentu ini membutuhkan kesabaran dan ketelitian karena banyak ODGJ yang memberikan informasi tentang dirinya yang sering berubah ubah". katanya.

Tak sampai di situ, Zudan juga meminta pelayanan Dukcapil harus bergerak menuju inovasi dari Manual ke Digital, sehingga hal ini harus sudah segera disiapkan segala kesiapan migrasi tersebut.

“Memberikan motivasi kepada pegawai Dukcapil agar pelayanan yang dilakukan Dinas Dukcapil lebih berkualitas,” tegas Zudan mengakhiri arahannya.

Kunker ini dilakukan sebagai upaya untuk melaksanakan amanat Mendagri Prof Tito Karnavia untuk mewujudkan pelayanan yang mudah, cepat, gratis sehingga budaya sadar administrasi kependudukan bisa terwujud.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini