-->

Iklan

Cek Kondisi Fisik Anggota,Brimob Bone Gelar TKJ Berkala

Herman / emank setia
12.3.22, Sabtu, Maret 12, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Bone,Kompaknews.Co.Id---Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar kegiatan Test Kesamaptaan Jasmani ( TKJ )  berkala yang dilaksanakan di GOR stadion Lappatau Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Sabtu ( 12/03/22 ).

Kegiatan yang digelar sejak Jum'at kemarin ini diikuti oleh seluruh personel jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel termasuk pejabat Batalyon Brimob Bone dengan membagi jumlah peserta menjadi beberapa gelombang pelaksanaan.


Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang dikonfirmasi siang oleh awak media.

" Sejak kemarin personel kami melaksanakan kegiatan TKJ berkala yang dipusatkan di stadion Lappatau, untuk teknis pelaksanaannya panitia membagi peserta menjadi 3 gelombang sebagai bentuk penerapan prokes pencegahan Covid 19 agar tidak menimbulkan kerumunan massa," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel tersebut menambahkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun ini dilakukan untuk mengecek kondisi fisik anggota.

" Kegiatan ini dilakukan secara berkala setahun dua kali, dimana hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dari masing-masing sesuai dengan golongan usianya. Selain itu hasil dari TKJ ini akan dimasukkan kedalam penilaian 13 komponen yang berpengaruh terhadap karir personel," sambung Komandan yang akrab dengan sapaan "Tindizzz" nya ini.

Dalam kegiatan TKJ berkala ini ada sejumlah item yang harus dilalui oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diantaranya tes samapta A lari selama 12 menit dan samapta B yang terdiri dari sit up, push up, pull up selama 1 menit dan diakhiri dengan suttle run.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini