Breaking News

CPNS dan PPPK Guru Sidrap Ikuti Sosialisasi Program Taspen



KOMPAKNEWS.CO.ID—Kantor Utama Cabang PT. Taspen (Persero) Makassar bekerja sama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sidrap dan Kantor Cabang Bank Sulselbar, menggelar Sosialisasi Program Taspen, Taspen Group dan Layanan Perbankan di Aula Kantor SKPD, Rabu (30/3/2022).

Sosialisasi dibuka Sekertaris Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong, dihadiri Branch Manager PT. Taspen Makassar, Suwartono, dan Pimpinan Bank Sulselbar Sidrap, Dhin Nuwara. 

Tampak hadir Kabid Mutasi, Pengembangan Karir, dan Fasilitasi Profesi ASN BKPSDM Sidrap, Herfan Mappajeppu dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDM, Irwan. Peserta sosialisasi ini adalah CPNS dan PPPK jabatan fungsional guru formasi 2021.

Andi Faisal Ranggong saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, sosialisasi tersebut penting dilakukan agar para CPNS dan PPPK bisa tahu bagaimana program-program dari PT. Taspen

"Saya harap seluruh peserta agar mengikuti sosialisasi ini dengan cermat, apabila ada yang belum dipahami atau belum dimengerti dapat mengajukan pertanyaan," pesannya. 

Sementara Branch Manager PT. Taspen Makassar, Suwartono menyebutkan program Taspen yang ditujukan untuk CPNS dan PPPK ini. PT. Taspen telah diamanatkan oleh negara melalui Kementerian Keuangan dan BUMN. 

Ditjelaskannya, untuk CPNS, regulasi mengatur bahwa kepesertaan untuk jaminan hari tua ada empat program. Keempat program yaitu tabungan hari tua, pensiun, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). 

Sementara untuk PPPK mendasari PP 49 tahun 2018 manajemen PPPK negara memberikan jaminan secara otomatis yakni JKK dan JKm. "Sehingga untuk yang PPPK, kami dari Taspen bekerjasama dengan BKPSDM secara otomatis juga mengikutkan program THT (Tabungan Hari Tua). Jadi THT-nya sama dengan CPNS," terangnya.

Suwartono menambahkan, untuk mensetarakan PPPK dan CPNS, PPPK nantinya dapat mengikuti program tambahan yakni Taspen Save.

"Jadi PPPK nanti bisa memperoleh manfaat setara dengan CPNS. Sementata untuk CPNS nanti dapat meningkatkan jaminan dihari tua nanti dengan mengikutsertakan dalam program Top Up THT. Tentunya ini sangat memberikan potensi manfaat jaminan dihari tua nanti" Tambahnya

"Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini para peserta dapat mengetahui lebih jauh dan secara jelas manfaat dari program program yang dikembakan PT. Taspen" Tutupnya. 

Di kesempatan itu, PT. Taspen Persero Makassar melalui Account Officer, Bella Octavia memaparkan meteri tentang manfaat Program Taspen. Sementara untuk Program Layanan Perbankan dipaparkan Pimpinan Bank Sulsebar Sidrap, Dhin Nuwara.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID