-->

Iklan

Dandim 1420 Tutup Pelatihan Bintalsik dan Kader Bela Negara Kelas Industri Buma SMKN 5 Sidrap

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
23.3.22, Rabu, Maret 23, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menutup pelatihan pembinaan mental dan fisik (Bintalsik) dan kader bela negara siswa kelas industri buma di SMK Negeri 5 Sidrap Desa Sereang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Rabu (23/03/2022) pagi.

Pelatihan yang dilaksanakan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu bulan, yang diikuti oleh 15 siswa kelas industri buma yang merupakan perwakilan dari SMK Negeri 5 Sidrap.
Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan hari ini kita menutup kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) dan pelatihan kader bela negara Siswa SMK Negeri 5 Sidrap, dalam rangka mencetak generasi muda yang siap menyongsong masa depan dan mempunyai rasa cinta tanah air dan rasa patriotisme.

"Melalui kerjasama ini, saya harapkan akan tetap terpelihara dan terjaga untuk mencetak kader-kader bela negara di Kabupaten Sidrap khususnya dan kader bela negara di Indonesia pada umumnya"Ujarnya.

Selain itu, Plt. Kepala UPT SMK Negeri 5 Sidrap, Drs.H.Sultan La Obo, M.Pd mengucapkan terimakasih atas didikan dari Kodim 1420 Sidrap, untuk kegiatan Kelas Industri PT. Buma dalam hal pembinaan mental dan fisik serta pembinaan bela negara yang secara resmi tadi telah ditutup oleh bapak Dandim 1420 Sidrap.

"Olehnya itu saya mengucapkan terimakasih, karena pendidikan ini sangat berguna anak-anak sekolah utamanya bagi siswa SMK Negeri 5 Sidrap,"Terangnya.

Ditambahkannya, Mudah-mudahan kedepan, kegiatan ini berjalan terus menerus sehingga anak-anak bisa terlatih, karena yang kita tau anak-anak kita persiapkan untuk bekerja di lapangan.

"Dan atas nama keluarga besar SMK Negeri 5 Sidrap mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini,"Tuturnya.

Disamping itu, Salah satu siswa kelas industri Buma UPT SMK Negeri 5 Sidrap, Muh. Jusman mengatakan selama kegiatan pelatihan ini, kami selalu bersemangat dan bersungguh-sungguh menjalin kegiatan ini

"Kepada pelatih kami, kami mengucapkan banyak terimakasih atas bimbingan dan pengalaman yang telah diberikan kepada kami,"Ucapnya

Lanjutnya, Kami kelas industri buma angkatan ketiga bis ke empat, mengharapkan kepada adik-adik kami agar senantiasa berlatih dengan giat, agar dapat menyaingi kami pada saat pelatihan kader bela negara

"Kelas Industri Buma, bisa..harus bisa ..pasti bisa...,"Tutupnya.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini