-->

Iklan

Kejari Soppeng Gelar Penyuluhan “Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda”

Herman / emank setia
24.3.22, Kamis, Maret 24, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Remaja merupakan kelompok yang rentan akan bahaya penggunaan zat adiktif seperti narkotika.Tidak hanya membahayakan kesehatan dan jiwa, penggunaan narkotika atau narkoba juga bertentangan dengan hukum. Itu sebabnya bahaya narkoba perlu diajarkan sejak dini kepada para anak-anak siswa.

Pentingnya Materi tentang bahaya penggunaan Narkotika, Jaksa Kab. Soppeng memberikan pengetahuan dan informasi mengenai hukum bagi kalangan pelajar, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di laksanakan di SMPN 1 dan SMPN 3 Soppeng, Kamis, (24/03/22).

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dipimpin Kasi Intel Kejaksaan Negeri Soppeng Musdar, SH, blusukan ke sekolah untuk memberikan pengetahuan hukum bagi siswa.

Mengawali pembicaraan bersama para siswa, Kasi Intel Kejari Soppeng Musdar menyapa para siswa, "Ayo adek-adek siapa yang bercita-cita menjadi jaksa?" ujar Musdar membuka pembicaraannya di depan puluhan siswa, dalam kunjungan jaksa masuk sekolah.

Menurut Musdar, jaksa masuk sekolah merupakan ikhtiar lembaga Adhiyaksa untuk membumikan dan memberikan informasi mengenai hukum bagi kalangan dunia pendidikan, terutama pelajar sekolah, terang Musdar

Anak-anak juga diharapkan mulai paham hukum, ada UU narkotika,
maka seluruh warga negara wajib mematuhi tanpa terkecuali, undang-undang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, jelas Musdar

Selain itu, kehadiran jaksa di sekolah diharapkan memberikan motivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar aturan.

"Mungkin 15 tahun lagi ke depan, enggak mustahil adik-adik di sini bisa menjadi pemimpin bangsa", ujar Musdar  memotivasi.

Jangan lupa belajar bersungguh-sungguh, kenali hukum dan jauhi hukuman, ujar Musdar menyemangati para siswa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Soppeng, menyambut baik kehadiran jaksa masuk sekolah. Menurutnya, pengetahuan kalangan pendidikan termasuk siswa dinilai masih awam mengenai persoalan hukum.

Menurutnya, meningkatnya pemahaman hukum di kalangan pelajar diharapkan mampu memberikan peringatan dan efek jera bagi mereka yang akan berani mencoba melanggarnya.

Adapun, Kepala SMP Negeri 3 Soppeng berharap kegiatan jaksa masuk sekolah ini menjadi agenda rutin pihak kejaksaan dalam memberikan motivasi ke para siswa, tandasnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi sesi tanya jawab, Jaksa dan siswa-siswi yang hadir, terpantau peserta nampak antusias mengikuti penyuluhan. Kegiatan diakhiri dengan pemberian souvenir kepada siswa-siswi SMPN 1 dan SMPN 3 Soppeng, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Ketat.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini