-->

Iklan

Kukuhkan DPW KKS Sulteng, Bupati Soppeng Minta Semangat 'Yassisoppengi' Terus Digaungkan

Herman / emank setia
30.3.22, Rabu, Maret 30, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Palu,Kompaknews.Co.Id---Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri Pelantikan dan pengukuhan DPW KKS (Kerukunan Keluarga Soppeng Provinsi Sulawesi Tengah) periode 2021- 2026, bertempat di JCC Palu Sulteng, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Pengukuhan mengambil tema, "KKS siap mendukung gerak cepat pemerintah menuju Sulawesi tengah lebih maju dan sejahtera dalam khasanah yassisoppengi".

"Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS, Pof. dr. H. Syarifuddin Wahid, PH. D. Sp. PS (K), bersama Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, melantik dan mengukuhkan Ketua KKS Sulteng (Drs. Burhan Tahir) bersama pengurus".

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi razak, SE, dalam sambutannya, menyampaikan, saya berharap kerukunan keluarga soppeng yang ada disini senantiasa memberikan support kepada pemerintah setempat baik di Provinsi maupun di Kabupaten, kehadiran kita bukan hanya sebagai warga soppeng tapi kita sudah menjadi warga di daerah tempat kita berdomisili, terangnya

Bupati Soppeng menegaskan, sangat penting dalam mendukung setiap program-program pemerintah, apalagi di Sulawesi tengah ini, pasca terjadinya gempa, tentu membutuhkan suatu kebersamaan yang luar biasa dimana semua ini merupakan prinsip-prinsip Yassisoppengi yang merupakan suatu simbol pemersatu, kata Andi Kaswadi Razak

Jika yassisoppengi sudah digaungkan maka tidak ada lagi kepentingan-kepentingan lain, semuanya hanya semata-samata untuk saling memberikan dukungan. Dengan demikian saya harapkan di palu ini semangat yasissoppengi bukan hanya sebatas nama saja, ungkap Andi Kaswadi menambahkan.

Lanjut, kata Bupati Soppeng, kami di soppeng juga pernah melakukan rehabilitasi berat yaitu masjid raya soppeng tanpa menggunakan uang pemerintah, itulah semangat yassisoppengi yang luar biasa. Itulah yang menyemangati kami sehingga, setiap ada permasalahan dalam waktu yang sangat singkat masyarakat kita yang lain memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

Ini asli budaya soppeng ”Sitiruang deceng teng sitiruang ja, sirui menre teng sirui no” yang artinya saling memperlihatkan kebaikan, tidak saling memperlihatkan keburukan dan saling mengangkat, tidak saling menjatuhkan, ungkap Bupati Soppeng

Saya rasa itu adalah hal yang sangat mulia dan sangat penting untuk kita berikan pemahaman kepada generasi penerus dan anak cucu kita. Jika hal ini kita lakukan, maka silaturahmi kita tidak akan terputus, bebernya.

Dalam kesempatan acara, Bupati Soppeng juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, "Saya ucapkan selamat, dan mengimbau semua anggota kerukunan keluarga Soppeng provinsi Sulawesi tengah yang ada didaerah ini, untuk mendukung tugas pokok dari pengurus".

"Saya harapkan pengurus untuk mengidentifikasi, mendata warga masyarakat kita di seluruh Sulawesi Tengah ini agar mempunyai data lengkap yang biasa disebut data base agar jika terjadi hal yang mendesak kita langsung bisa mengetahuinya". pungkas Bupati Soppeng

Turut hadir dalam acara, mewakili Gubernur Sulteng (Kadis Pendidikan dan Olahraga Prov. Sulteng, Drs. Irfan Ariyanto, M.Si), Ketua DPRD Kab. Soppeng, H. Andi Sulham Hasan dan Prof.A. Pawennari.

(red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini