-->

Iklan

Pemkab Sidrap Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Utamakan Masyarakat Miskin dan Penerima BLT

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
10.3.22, Kamis, Maret 10, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Membantu masyarakat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan operasi pasar, Kamis (10/3/2022).

Operasi pasar kerja sama dengan Indomaret itu digelar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Maritengngae, Kecamatan Tellu Limpoe, dan Kecamatan Panca Lautang.

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, turun memantau langsung operasi pasar yang berlangsung di halaman Kantor Camat Maritengngae. Dollah didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Patahangi Nurdin, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, dan Camat Maritengngae, Mustari Kadir. 

Tampak pula, Deputi Branch Manager Indomaret, Achmad Suyanto dan Operation Area Manager Wilayah Sidrap, Sumaryono.

Operasi pasar ditandai penyerahan minyak goreng oleh Bupati Sidrap kepada perwakilan warga. Dollah berharap, kegiatan itu betul-betul menyentuh masyarakat yang membutuhkan, dan kelangkaan minyak goreng segera teratasi.

Ia juga berpesan agar kegiatan itu dilaksanakan dengan tertib. “Mari tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dollah dalam operasi pasar yang melibatkan pihak keamanan tersebut.

Kadisdagrin Sidrap, Ahmad Dollah menjelaskan, operasi pasar akan digelar di berbagai kecamatan dengan menggandeng pihak Indomaret dan minimarket lainnya. Tujuannya, imbuh Ahmad, membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, khususnya minyak goreng. 

"Untuk hari ini kita bekerja sama dengan pihak Indomaret menyalurkan minyak goreng  di tiga kecamatan yakni Maritengngae, Tellu Limpoe, dan Panca Lautang," sebutnya.

Namun Ahmad menuturkan, alokasi minyak goreng terbatas sehingga tidak semua masyarakat mendapatkan minyak goreng. 

"Hanya warga yang memiliki kupon yang sebelumnya dibagikan melalui pihak desa/kelurahan yang bisa mendapatkan minyak goreng pada operasi pasar ini. Tentunya dengan mengutamakan masyarakat miskin dan penerima BLT," terangnya.

Ahmad menambahkan, harga minyak goreng dijual dengan harga Rp.14.000  per liter dan setiap orang mendapat jatah maksimal 2 liter. 

Sementara itu, Ahmad Suyanto mewakili Indomaret menyebut, pihaknya telah menyiapkan sekitar 2.508 liter minyak goreng untuk di tiga kecamatan. 

"Untuk hari ini kami alokasikan 2.508 liter untuk tiga kecamatan, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, khususnya masyarakat Sidrap dalam mengatasi persoalan kelangkaan minyak goreng," papar Deputi Branch Manager Indomaret tersebut. 

Di tempat yang sama, Camat Maritengngae, Mustari Kadir, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dan Indomaret atas terselenggaranya operasi pasar minyak goreng tersebut.

"Meski kuota terbatas dan belum menyentuh seluruh masyarakat, namun operasi pasar ini setidaknya dapat mengatasi persoalan kelangkaan minyak goreng. Kami berharap operasi pasar ini dapat berlanjut," harapnya. 

Sekedar diketahui, selain minyak goreng, dalam operasi pasar itu juga disiapkan kebutuhan masyarakat lain seperti beras, dan gula pasir yang disiapkan oleh pihak Bulog. Untuk beras dan gula pasir, dijual langsung tanpa kupon.

ERSAN 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini