Breaking News

Program Penjangkauan dan Konseling HIV Dilaksanakan di Kabupaten Sidrap




KOMPAKNEWS.CO.ID—Yayasan Mitra Husada Sulawesi Selatan dipercaya sebagai lembaga pelaksana program penjangkauan, konseling dan testing HIV, serta perubahan perilaku populasi kunci yang beresiko tertular HIV di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan itu, mereka bekerja sama dengan SR Yayasan Pelita Ilmu dan PR Spiritia.

Demikian diungkapkan Koordinator Lapangan Program Yayasan Mitra Husada Wilayah Sidrap, Padli, saat ditemui di Graha Pemuda, Sekretariat DPD KNPI Sidrap, Rabu (30/3/2022).

“Dalam agenda kegiatan program yaitu Cases Conference among SR/SSR at District Level, salah satu yang menjadi wilayah intervensi adalah Kabupaten Sidenreng Rappang,” katanya.

Padli juga mengatakan, kegiatan yang sementara dilaksanakan ini adalah bagian dari strategi program yang bertujuan untuk melakukan validasi data dengan puskesmas/klinik kesehatan dan koordinasi rutin di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Dalam program ini, Yayasan Mitra Husada Sulawesi Selatan telah merencanakan kegiatan serupa dapat dilakukan secara periodik, agar visi misi program perubahan perilaku populasi kunci yang beresiko tertular HIV AIDS dapat tercapai lebih cepat, khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap,” tandas Padli.

Satriani, dari Puskesmas Pangkajene yang terlibat di kegiatan itu mengatakan langkah koordinasi sangat dibutuhkan untuk membangun sistem kolaborasi program yang kuat. 

“Kami  selaku mitra dari pelaksana program Yayasan Mitra Husada Sulawesi Selatan, sangat membutuhkan input yang faktual dilapangan agar tatalaksana program yang dibangun dapat tercapai secara optimal,” kata Satriani.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID