-->

Iklan

Sambutan Bupati Andi Kaswadi Razak,dihari Jadi Kabupaten Soppeng Ke 761

Herman / emank setia
28.3.22, Senin, Maret 28, 2022 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Hari jadi Kabupaten Soppeng diperingati setiap Tahun. Kabupaten Soppeng atau yang dikenal dengan sebutan "Bumi Latemmamala" ini merayakan hari jadinya ke–761 tahun. 

Perkembangan Kab. Soppeng dibawah kepemimpinan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mulai dari periode pertamanya bersama Wakil Bupati Soppeng saat itu Supriansa. SH, dan periode kedua tahun, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak,SE bersama IR. Lutfi Halide. MP, nampak terlihat jelas menjadikan sebuah kabupaten yang pembangunanya, dilaksanakan berkesinambungan dengan semangat Yasissoppengi. 

Peringatan Hari Jadi Soppeng ke-761 dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu, 27 Maret 2022.

Terlihat, acara diawali dengan Persembahan Qasidah Rabbana Ihwan oleh Kelompok Tahfidz Latemmamala Soppeng. Pembacaan Sejarah Singkat Hari Jadi Soppeng oleh Ketua DPRD Kab. Soppeng,  H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, M.M. Dilanjutkan Penayangan Video Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Soppeng.

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya, peringatan ini adalah bagian dari wujud rasa cinta dan rasa syukur kita kepada Tuhan, terhadap bangsa dan masyarakat Kabupaten Soppeng yang merupakan rahmat yang sangat luar biasa sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan pada hari ini. 

Lanjut Bupati Soppeng, peringatan hari ini saya secara khusus ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Gubernur Sulsel dan Ketua DPRD Prov. Sulawesi Selatan beserta seluruh anggota DPRD provinsi Selatan serta tamu undangan lainnya  yang telah menghadiri undangan kami. Semoga kehadiran Bapak/Ibu menjadi motivasi buat kami dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Soppeng serta menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga bagi generasi akan datang. 

Peringatan hari jadi 761 ini, kami memasuki tahun kedua kami mengembang tanggung jawab sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Soppeng periode 2021-2026 melalui Visi/Misi yaitu Kab. Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera.

Sehingga besar harapan masyarakat yang dititipkan kepada kami untuk menyelesaikan permasalahan sosial ekonomi masyarakat agar dapat diwujudkan. Namun kami percaya permasalahan ini dan harapan tersebut bisa terselesaikan atas dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat, para pemangku kepentingan dan tentunya khususnya yang ada di Kota Soppeng.  

Seperti apa yang telah kita saksikan tadi, ada beberapa pelayanan kesehatan yang telah ditampilkan dan semua itu hanyalah salah satu bagian kecil yang kami lakukan di tahun 2020 kemarin. 

Saat ini kami sedang menyelesaikan hampir semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Soppeng dan sudah memenuhi syarat untuk menjadi rawat inap serta sudah melayani daerah-daerah tetangga, ungkap Andi Kaswadi Razak

Juga perlu Kami laporkan bahwa Rumah Sakit kami tahun kemarin telah berubah status menjadi tipe B yang dulunya Tipe C serta  kami juga melakukan pelayanan kesehatan di bidang Covid-19 yaitu perawatan khusus rumah sakit Covid-19, kami memiliki mesin PCR yang dalam hal ini juga telah melayani Kab. Lain diantaranya Kab. Bone, Kab. Wajo, Kab. Sidrap dan Kab. Luwu, ujar Andi Kaswadi

Mengenai kegiatan lain bahwa Soppeng ini adalah daerah yang paling panjang jalan provinsinya walaupun Soppeng adalah daerah yang paling kecil di Sulawesi Selatan tapi terpanjang jalan provinsinya. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat Kab. soppeng berterimakasih akan hal ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Soppeng juga menyampaikan apresiasi untuk masyarakat Soppeng yang ada di luar yang ikut turut berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kab. Soppeng.

Disamping itu ada beberapa program nasional yang diperintahkan oleh presiden termasuk masalah vaksin dimana Kab. Soppeng tercepat di Sulawesi Selatan yang memenuhi target nasional dan saat ini petani kab. soppeng juga sudah mulai Mandiri dalam melakukan dan melaksanakan asuransi, dan program ini kita beri nama Sutasoma yaitu perlindungan terhadap para petani Kab. Soppeng, tandas Bupati Soppeng

"Acara dilanjutkan Penayangan Video pembangunan pemerintah Sulawesi Selatan di Kab. Soppeng
dilanjutkan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Penyerahan Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Kepada Pemerintah Kab. Soppeng".

Kegiatan hari jadi Soppeng ke 761 dihadiri, Gubernur Sulsel Andi Sudirman SulaimanKetua TP PKK Prov. Sulsel, Ketua DPRD Prov. Sulsel, Anggota DPRD Prov. Sulsel, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Soppeng, Para Bupati dan walikota tetangga se Sulawesi selatan, Bupati dan ketua DPRD Buton Utara,  para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, mantan Bupati, Wakil Bupati dan dan sekretaris daerah kab. Soppeng,  Ketua TP. PKK Kab. Soppeng,  Para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab. Soppeng, para Camat beserta kades/Lurah se Kab. Soppeng, para pimpinan partai politik se kab. Soppeng, yang mulia datu soppeng beserta permaisuri, Ketua dan Pengurus KKS Soppeng, para tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini