-->

Iklan

Sat Narkoba Polres Sidrap Ungkap Kasus Narkotika Berdasarkan Informasi Warga

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
10.3.22, Kamis, Maret 10, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Sat Res Narkoba Polres Sidrap berhasil mengamankan 1 orang pelaku terkait kasus Narkotika jenis sabu dengan barang bukti 14 sachet berisi kristal bening dengan berat 6.00 gram di duga sabu - sabu.

Pria tersebut berinisial ICG (21) warga Jln. Ganggawa, Kel. Majjelling, Kec. Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Kasat Narkoba Polres Sidrap IPTU Idham. SH mengungkapkan kronologisnya bermula ketika menerima informasi adanya peredaran sabu - sabu di Kost HYT Kel. Majjelling, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap, Saat itu juga kami langsung melakukan upaya penyelidikan,” kata IPTU Idham. S.H, Kamis (10/03/22). 

Menurutnya, penangkapan tersebut menindak lanjuti infromasi dari masyarakat atas dugaan peredaran narkotika jenis sabu yang jual oleh Sdr berinisial ICG (21) atas dasar informasi masyarakat tersebut anggota sat res narkoba Polres Sidrap melakukan penyelidikan terhadap terlapor.

Dan pada tanggal 01 Maret 2022, sekitar jam 16.30 Wita Tim opsnal sat res narkoba yang di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba IPTU Idham. SH langsung melakukan penangkapan, penggeledahan terhadap Sdr ICG (21) dan menyita Barang Bukti (BB) yang di duga Narkotika Gol. 1 Jenis Sabu - Sabu.

"Dari hasil penggeledahan terhadap terlapor, kami berhasil di amankan 14 (empat belas) sachet plastic piper klip berisi kristal bening di duga sabu - sabu, 2 (dua) buah timbangan digital, 1 (satu) Plastic Warna hitam, dan 1 (satu) Unit HP android Merek OPPO, ″ ungkap Kasat Narkoba. 

Setelah di lakukan introgasi dan tersangka mengakui bahwa benar barang tersebut miliknya, Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Sidrap untuk di lakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut terkait asal usul barang tersebut.

“tersangka penyalahgunaan narkoba itu di kenakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 114 ayat (2) menyebutkan dalam hal perbuatan menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan atau menerima Narkotika Golongan 1 di pidana dengan pidana penjara paling singkat 6 tahun, paling lama 20 tahun.” pungkas Kasat Narkoba Polres Sidrap IPTU Idham. SH. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini