Breaking News

Bahas Prioritas DAK Fisik 2023, Pemkab Sidrap Audiensi dengan Bappenas



KOMPAKNEWS.CO.ID—Pemerintah Kabupaten Sidrap melakukan audiensi secara virtual dengan Direktorat Industri dan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementrian PPN/Bappenas, Kamis (14/4/2022). 

Audiensi dalam rangka penentuan lokasi prioritas Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2023, diikuti Sekda Sidrap, Sudirman Bungi di ruang kerjanya, lantai 3 Kantor Bupati Sidrap.

Sementara dari Bappenas dihadiri Plh Koordinator Industri, Thaliya, Direktorat Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dwi Mulyaningsih. Sedangkan dari Direktorat kesehatan dan gizi masyarakat diwakili Koordinator Pelayanan Kesehatan, M.D Arifi.

Dalam audinsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap mengajukan proposal revitalisasi sentra IKM pengolahan mete serta pembangunan rumah sakit pratama di Kecamatan Dua Pitue. 

Sudirman Bungi berharap dari audiensi ini pemerintah pusat dalam hal ini Bappenas bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap. 

"Semoga usulan pembangunan sentra IKM dan rumah sakit pratama di Kabupaten Sidenreng Rappang bisa menjadi prioritas untuk usulan pembangunan yang akan dibiayai oleh DAK fisik di tahun 2023," harapnya.

Dalam kegiatan itu, Sekda Sidrap didampingi Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, dan Kadis Kesehatan Dalduk KB, H. Basra.

Tampak hadir, Sekretaris Bappelitbangda, Herwin, Kabid Pengendalian, Perencanaaan dan Evaluasi Bappelitbangda, Adli Lukman, Kabid Perencanaan, Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia, Nasrah.

Turut pula, Kabid perindustrian, Husniwaty, Kabid Sumber Daya Kesehatan, Laming, dan Kabid Pelayanan Kesehatan, Mahmuddin.

ERSAN

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID