Breaking News

Bupati Soppeng Raih Penghargaan SAKIP dan RB 2021 dari Kementerian PANRB






Jakarta,Kompaknews.Co.Id---Proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021 telah rampung. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengumumkan hasil evaluasi tersebut hari ini Selasa, 5 April 2022 pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, H. Andi Kaswadi Razak. SE Bupati Soppeng meraih Penghargaan SAKIP & RB AWARD 2021, raihan tersebut dalam penilaian "Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan Reformasi Birokrasi".

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ke Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 5 April 2022.

"Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada Bupati Soppeng, sebagai bentuk apresiasi dan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan".

Kemenpan RB menilai. "Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal penyelenggaraan SAKIP tahun 2021, mendapatkan kenaikan signifikan dalam pencapaian hasil penilaian evaluasi SAKIP, yang diukur dari elemen perencanaan yang baik".

Penyusunan sasaran baik indikator kinerja dan target kinerjanya, proses merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya, serta mengukur tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dalam pencapaian target kinerja.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan ungkapan rasa syukur atas perolehan Penghargaan SAKIP & RB AWARD 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), terangnya

Dijelaskan, Bupati Soppeng, penghargaan tersebut, telah membuktikan. Pemkab Soppeng dalam pelaksanaan kinerja pembangunan, telah meningkatkan kualitas sumber daya ASN di kabupaten soppeng, dalam hal memberikan pelayanan prima terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di kabupaten soppeng, serta memberikan energi terhadap kemajuan daya saing daerah, ucap Andi Kaswadi

Menurut, Bupati Soppeng, dengan Prestasi ini, akan menjadi cambuk untuk berkinerja lebih baik lagi kedepan, pungkas Bupati Soppeng

Untuk informasi. "SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan".

(IWO Soppeng)

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID