Breaking News

Disdik dan PGRI Sidrap Latih Guru TK Aktivasi Akun Belajar.id



KOMPAKNEWS.CO.ID—Sebanyak 140 guru TK-PAUD se-Kabupaten Sidrap dilatih melakukan aktivasi akun belajar.id dan menautkannya di Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB).

Kegiatan menggunakan dua ruangan itu berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Pangsid, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Kamis (31/3/2022).

"Kalau kemarin di SMPN 2 Pangsid itu guru SMP negeri dan swasta se-Sidrap dilatih. Hari ini, giliran guru TK-PAUD se-Kabupaten Sidrap yang dilatih," kata Kabid Guru dan PK Disdikbud Sidrap, Syamsuddin.

Syamsuddin berharap guru TK-PAUD yang telah diberikan pelatihan tersebut dapat kembali sekolah masing-masing, dan membimbing guru lain tentang tata cara aktivasi akun belajar.id dan menautkan di SIM PKB.

Sebab, kata dia, batas waktu pengaktivasian akun belajar.id itu hingga 12 April 2022 mendatang yang sebelumnya hanya sampai 12 Maret 2022.

"Ini kita harapkan, nantinya tidak ada guru TK, SD dan SMP yang tidak melakukan aktivasi akun belajar.id dan menautkannya di SIM PKB hingga batas waktu yang ditentukan kemendikbudristek," ujarnya.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sidrap dengan melibatkan pemateri dari komunitas Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI). 

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada lima titik di sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang ada, jumlah guru TK, SD dan SMP di Kabupaten Sidrap sebanyak 3.879 dengan rincian guru TK 545 orang, 2.251 guru SD, dan 1.083 guru SMP.

ERSAN 

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID