Breaking News

Dollah Mando Pantau Aktivitas Pasar Murah Batu Lappa



KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidrap, H Dollah Mando memantau langsung pelaksanaan pasar murah di Pasar Komoditi Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan digelar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan bulog, Indomaret, Alfamart, Alfa Midi dan PT. Charoen Pokhand Indonesia.

Pasar murah yang digelar 11-17 April 2022 itu menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok. Termasuk yang paling diminati warga, minyak goreng kemasan 2 liter seharga Rp49 ribu, dan ayam potong jantan Rp120 ribu per ekor.

Dollah dalam kunjungannya, didampingi Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, Kadis Kesehatan Dalduk KB, H. Basra, Lurah Batu Lappa, Mansur, serta Hj. Syahriah dari TPID Sidrap. 

Dollah Mando mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya pemulihan ekonomi, sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga murah.

"Untuk itu, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, khususnya untuk kebutuhan di bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri," ujar Dollah.

Dollah juga mengingatkan agar kegiatan pasar murah tersebut tetap berjalan tertib, dan seluruh pihak tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya Dollah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan pasar murah tersebut.

Ia berharap kepada Bulog untuk tetap menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan.

"Utamanya kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula, minyak goreng dengan harga yang murah sehingga masyarakat bisa terbantu," ujarnya.

Dollah Mando juga mengapresiasi pihak toko-toko modern atas kerjasamanya berpartisipasi dalam pasar murah ini dengan menyediakan barang produk yg dibutuhkan masyarakat.

Tidak terkecuali dukungan PT. Charoen Pokhand Indonesia yang menyediakan ayam potong dengan harga murah. Bupati Sidrap sendiri terlihat membeli ayam potong tersebut.

Di kesempatan itu, Dollah Mando juga menyinggung aktivitas pedagang telur yang dipindahkan dari terminal Pangkajene ke Pasar Komoditi Batu Lappa.

Ia pun meminta Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk segera menuntaskan pemindahan pedagang telur dan memanfaatkan kios yang telah disediakan di Pasar Batu Lappa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - KOMPAKNEWS.CO.ID