-->

Iklan

Hasil Rapat,Pemda Kab Sidrap Izinkan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah Dilaksanakan di Masjid

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
25.4.22, Senin, April 25, 2022 WIB
masukkan script iklan disini


KOMPAKNEWS.CO.ID—Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi memimpin rapat persiapan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 H, di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022).

Rapat dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Sidrap, Muhammad Idrus Usman

Tampak pula, Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Sekertaris Satpol PP, Andi Gustianti, Kabag Kesra, Patriadi, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub, Arief Sirajuddin, Kasi Bimas Islam, H. Abd Rahim dan beberapa perwakilan OPD terkait.

Dalam rapat tersebut disebutkan, salat Idul Fitri 1443 H dilaksanakan di masjid-masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun pelaksanaan salat Idul Fitri tingkat kabupaten dipusatkan di Masjid Agung Pangkajene, Sidrap.

"Setiap masjid yang nantinya melaksanakan salat idul fitri wajib memperhatikan protokol kesehatan, seperti menyiapkan masker. Bagi jamaah diharapkan masing-masing membawa alat ibadah dari rumah dan disarankan berwudu di rumah" Ujarnya

Adapun untuk kegiatan takbiran, kata, Sudirman, pelaksanaannya juga tetap dilaksanakan di masing-masing masjid maupun musala. Hal tersebut mengacu pada SE Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022.

“Kita sepakati bersama pelaksanaan takbiran dilaksanakan di masing-masing masjid maupun musala. Jadi tidak ada takbiran keliling, termasuk kegiatan open house,”jelasnya.

"Apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam rapat tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Semoga pelaksanaan shalat Idul fitri tahun ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Sudirman.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini